Skip to main content
Dinas Penerangan

Hari Terakhir Indo Defence 2018, Kemeriahan dan Keunikan di Stand TNI AD

Dibaca: 83 Oleh 11 Nov 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Hari terakhir ajang Pameran Indo Defence 2018 Expo & Forum, Stand TNI AD menyuguhkan kegiatan yang lain dari para peserta pameran. Selain menampilkan berbagai Alutsista yang dimiliki TNI AD, kali ini stand TNI AD membuka konsultasi bagi masyarakat tentang informasi sekitar pendaftaran bagi calon anggota TNI AD dan Photo booth bagi warga pengunjung pameran di JIExpo Kemayoran Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

Kasubdispenmedonline Dispenad Kolonel Arh Saptarendra mengatakan, pengunjung tahun ini lebih ramai dibanding sebelumnya, karena untuk pertama kalinya menyediakan stand konsultasi rekruitmen Prajurit TNI dan Photo booth agar anak-anak bisa berswa foto bersama keluarganya.

”Dampaknya sangat bagus, kita berharap dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, wawasan kebangsaan dan bela negara sejak dini. Jika itu tertanam maka semakin besar akan membekas dan kelak tumbuh menjadi generasi bangsa yang diharapkan,’’ tambahnya.

“Konsultasi rekruitmen pendaftaran calon prajurit juga kita siapkan. Awalnya mereka hanya melihat keragaman alutsista yang dipamerkan, kemudian muncul rasa bangga dan baru ada keinginan untuk bergabung atau mendaftar jadi prajurit baik Tamtama, Bintara, Perwira Karir maupun Taruna/Akmil. Momen ini juga tepat karena berlangsung diakhir tahun, sehingga awal pada tahun depan mereka siap,” ungkap Kolonel yang akrab disapa Rendra ini.

Baca juga:  Satgas MPU Konga-XXV Latih PHH Tentara Lebanon dan Pasukan UNIFIL

WhatsApp Image 2018-11-11 at 5.48.31 PM

Sementara ditempat yang sama salah satu pengunjung asal Jakarta Hadijah Suyani mengatakan rasa bangga dan keingintahuannya tentang militer khususnya TNI AD. Menurutnya pameran seperti ini sangat penting diselenggarakan karena bagus buat mendorong generasi muda agar bisa menghargai bangsanya serta menjadi daya tarik mereka untuk dapat bergabung menjadi prajurit TNI

“Saya hari ini sengaja luangkan waktu untuk bisa datang ke pameran Indo Defence ini karena ingin tahu seperti apa militer kita khususnya TNI AD ,” ungkapnya.

“Menurut saya keren juga yaa, pokoknya sukses deh buat TNI,” lanjutnya.

Senada dengan Talenta remaja usia 18 tahun asal Depok, yang tahun ini belum beruntung jadi Taruna Akmil. Menurutnya hari ini datang ke Pameran bersama temannya sengaja untuk berkonsulasi dan mencari informasi terbaru tentang pendaftaran Taruna Akmil tahun depan.

“Kegagalan di Pantukhir Daerah tidak menyurutkan saya untuk mendaftar kembali tahun depan, semoga bisa ikut test kembali dan lolos menjadi taruna Akmil” tandasnya.(Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel