TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jelang TMMD 103 Berakhir, Warga UcapkanTerima Kasih kepada Personel Satgas

bra3

MEULABOH, tniad.mil.id – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 Kodim 0105/Aceh Barat (Abar) akan berakhir. Penutupan kegiatan TMMD kali ini direncanakan pada 13 November 2018 di Lapangan bola Desa Ujong Raja, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat (Abar), Provinsi Aceh, Minggu (11/11/2018).

Penerobosan jalan sepanjang 6500 Meter sudah selesai. Peningkatan jalan sepanjang 1200 meter pun sudah rampung. Namun bukan hal itu yang sangat berpengaruh bagi masyarakat. Kepergian para prajurit TNI yang tergabung dalan Satgas TMMD untuk kembali ke satuan mereka, menimbulkan kesedihan tersendiri bagi warga di desa terpencil itu.

Bagaimana tidak. Desa yang tidak pernah ramai, dengan adanya TMMD kini tampak ramai. Masyarakat berbaur dengan prajurit TNI dalam membangun desa. Para anggota tentara itupun makan dan tidur di rumah mereka, selama berlangsungnya TMMD, sekitar sebulan lamanya. Para prajurit itu menampung segala keluh kesah warga, bercanda dan tertawa bersama.

Lado, salah satu ketua pemuda Desa Antong mengatakan, kian hari warga dan TNI semakin dekat. Saat kedekatan dirasakan warga, TNI akan meninggalkan warga untuk kembali ke markasnya, karena tugas dan pekerjaan mereka di TMMD 103 sudah selesai.

“Kami pemuda disini berharap, hubungan ini tidak hanya sampai disini. Kapanpun bapak TNI main kemari, kami siap menerima. Begitu juga kami. Kalau kami ke kota, bapak TNI jangan melupakan kami,” ujar Lado penuh haru.

“Terima kasih atas apa yang sudah bapak TNI lakukan untuk kemajuan desa kami. Desa yang tertinggal ini, kini ramai kembali. Masyarakat juga sudah mau kembali ke desa,” sambungnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jelang TMMD 103 Berakhir, Warga UcapkanTerima Kasih kepada Personel Satgas