TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kadisbintalad: Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan Harus Dirasakan Prajurit, PNS dan Keluarganya

By 01 Nov 2018 21:21Dinas Penerangan
WhatsApp Image 2018-11-01 at 9.12.48 PM

JAKARTA, tniad.mil.id – Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan harus dapat dirasakan dan berpengaruh positif terhadap prajurit, PNS dan keluarganya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat, Kadisbintalad dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Sesdisbintalad) Kolonel Arm umar Sanusi saat menutup penaratan Perwira Mental Ideologi dan Kejuangan di Pusdik Kesehatan Kodiklat Angkatan Darat, Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Selama 15 hari para peserta penataran mengikuti rangkaian kegiatan penatatan Perwira Mental Ideologi dan kejuangan dengan metode interaktif serta diskusi.

Diharapakan, usai mengikuti penataran Perwira Mental dan Ideologi ini, para peserta dapat mengaplikasikan dalam kehidupan pribadi dan keluarganya maupun dilingkungan satuan untuk mendukung tugas pokok Angkatan Darat.

Dikatakan Kadisbintalad, disamping sebagai forum Komunikasi timbal balik, penataran ini diharapkan dapat memunculkan ide maupun gagasan kreatif dan inovatif untuk diterapkan di satuan, sehingga dapat dirasakan langsung oleh prajurit, PNS dan keluarganya.

“Keberhasilan tugas satuan akan berbanding lurus dengan pembinaan satuan yang telah dilaksanakan, salah satunya pembinaan mental ideologi dan nilai-kejuangan, ” ujar Kadisbintalad.

Brigjen Asep Syaripudin dalam amanatnya mengingatkan kepada mantan peserta penataran agar bersungguh-sungguh meningkatkan kegiatan pembinaan mental ideologi dan kejuangan di satuan masing-masing.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kadisbintalad: Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan Harus Dirasakan Prajurit, PNS dan Keluarganya