Skip to main content
Dinas Penerangan

Kasad Dampingi Panglima TNI Tinjau Baksos TNI di Lombok Utara

Dibaca: 62 Oleh 03 Nov 2018November 7th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

LOMBOK UTARA, tniad.mil.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menghadiri Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan (Bakkes), di lapangan Supersemar, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, NTB, Sabtu (3/11/2018).

Baksos dan Bakkes sudah dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut sejak 1 November lalu ini, meliputi kegiatan pelayanan kesehatan, penyuluhan dan karya bhakti.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Hariyanto mengatakan, macam pelayanan kesehatan meliputi pelayanan umum dan spesialis, laboratorium, khitan dan bedah.

“Disamping itu ada pelayanan gigi, operasi katarak, operasi bibir sumbing, pelayanan KB, vaksinasi, pemberian bantuan kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, kaki palsu dan skrining stunting,”ujarnya.

Kapendam menyampaikan, dalam kegiatan penyuluhan dibahas perilaku hidup bersih dan sehat, bahaya nikah dini, bahaya narkoba, bahaya Ca Cervix, werving Prajurit TNI, kesehatan gigi dan trauma healing.

“Sedangkan kegiatan karya bhakti berupa renovasi, pembangunan Paud Kartika Jaya, Pemberian perlengkapan sekolah dan pemberian sembako,”ucapnya.

“Kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan berupa renovasi, pembangunan Paud Kartika Jaya, pemberian perlengkapan sekolah dan pemberian sembako,”tegas Jonny.

Baca juga:  Panglima TNI: Pendidikan Bagi Umat Sangat Penting

Menurut Kapendam, Baksos dan Bakkes ini diselenggarakan untuk mendukung kegiatan lomba lari TNI International Marathon (TIM) 2018 yang akan dihelat besok, Minggu (4/11) pagi, sekaligus wujud semangat kebangkitan Lombok pasca digoyang gempa.

“Kita sangat bersyukur atas selesai dan berhasilnya kegiatan ini,”pungkasnya.

Kegiatan ini berhasil melayani dan membantu 6.540 orang meliputi penanganan rawat jalan, rawat inap, operasi dan trauma healing.

Dalam kunjungan ini hadir pula Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P dan para pejabat teras Mabes TNI dan Mabesad.

Disamping itu hadir juga Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Sita Mulyono, Ibu Riza Benny Susianto dan Ibu-ibu para pejabat lainnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel