Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Kasdam XII/Tpr Tutup TMMD ke-103 Kodim 1202/Singkawang

Dibaca: 100 Oleh 14 Nov 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

BENGKAYANG, tniad.mil.id – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII/Tanjungpura (Tpr), Brigadir Jenderal TNI Alfret Denny D. Tuejeh mewakili Pangdam, memimpin Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018 Kodim 1202/Singkawang, yang dilaksanakan di Desa Tanjung, Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (13/11/2018).

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono selaku Penanggung Jawab Operasi (PJO) TMMD ke-103, dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfret Denny D. Tuejeh, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para gubernur, bupati, walikota, instansi kementerian terkait, dan khususnya kepada seluruh masyarakat, yang telah bahu-membahu bersama prajurit TNI, mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke-103 tersebut.

“Semangat kebersamaan itulah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang merupakan roh perjuangan bangsa, yang harus terus dibangun serta dipelihara,” kata Kasad.

Kemanunggalan TNI dengan rakyat, menurut Kasaf, merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat, sebagai pendorong kemajuan Bangsa, yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh.

Baca juga:  Kemhan Lakukan Penyuluhan Hukum Perbatasan Darat

Kasad, Jenderal TNI Mulyono juga berpesan untuk mempertahankan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Meningkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama, sebagai realisasi dari semangat gotong royong. Juga selalu memelihara hasil-hasil program TMMD ke-103 dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat.

“Teruslah membangun dan mengembangkan potensi desa masing-masing. Jadikan diri kita sebagai agen-agen pembangunan yang menyebarkan energi positif bagi lingkungan sekitar kita untuk mau belajar dan memajukan desa dan wilayahnya,” pesan Kasad.

Pada TMMD ke-103 Kodim 1202/Skw telah berhasil membangun secara fisik sebanyak 4 unit jembatan ukuran 4×6 meter, melaksanakan rabat beton sepanjang 95 meter, serta pembukaan jalan sepanjang tujuh kilometer. Juga telah merehab dua gereja, renovasi kantor desa dan perpustakaan. Suksesnya pelaksanaan program TMMD di Desa Tanjung tersebut, tidak terlepas dari adanya dukungan penuh dari warga, yang selalu turut serta bergotong royong membantu Satgas TMMD ke-103 Kodim 1202/Singkawang.

Untuk pembangunan non fisik juga telah dilaksanakan berbagai macam penyuluhan diantaranya, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan terorisme dan radikalisme, penyuluhan Narkoba, KB-Kesehatan, serta penyuluhan pertanian.

Baca juga:  TNI AD Konsisten Bantu Pencapaian Program Swasembada Pangan Nasional

Dalam kegiatan penutupan TMMD ke-103 Kodim 1202/Singkawang tersebut juga dilakukan pembagian paket sembako kepada masyarakat yang diberikan secara simbolis oleh Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfret Denny D. Tuejeh. Usai menutup program TMMD, Kasdam XII/Tpr, langsung meninjau hasil pengerjaan sasaran TMMD tersebut.

Hadir dalam acara. Pati LO Kemenkes RI, Danrem 121/Abw, Para Asisten Kasdam XII/Tpr, Para Komandan dan Kabalak Kodam XII/Tpr, Para Kasi Korem 121/Abw, Danlanud Harry Hadi Sumantri, dan Forkopimda Kabupaten Bengkayang.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel