TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ketua Umum Dharma Pertiwi Pimpin Sertijab Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana

By 30 Nov 2018 Puspen TNI
WhatsApp Image 2018-11-30 at 7.50.14 AM

JAKARTA PUSAT, tniad.mil.id – Ketua Umum Dharma Pertiwi, Nyonya Nanny Hadi Tjahjanto memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Umum Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana dari Nyonya Sita Mulyono kepada Nyonya Hetty Andika Perkasa, di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution, Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2018).

Dalam sambutannya, Nyonya Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa Sertijab Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana merupakan kelanjutan dari pelantikan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo di Istana Negara beberapa waktu lalu dan pelaksanaan upacara sertijab Kasad dari Jenderal TNI Mulyono kepada Jenderal TNI Andika Perkasa.

Ketua Umum Dharma Pertiwi mengatakan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi adalah hal yang wajar, sebagai bagian dari dinamika organisasi yang sehat. Hal ini juga merupakan momentum bagi berlangsungnya penyegaran dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi. “Peningkatan ini penting dan harus terus dilakukan utamanya dalam menyongsong tantangan tugas ke depan yang tidak semakin ringan,” ucapnya.

“Tugas-tugas TNI ke depan akan semakin berat dan kompleks. Oleh sebab itu, dalam rangka mendukung tugas-tugas TNI ke depan, keberadaan serta peran Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana juga sangatlah penting,” kata Nyonya Nanny Hadi Tjahjanto.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Dharma Pertiwi menekankan untuk terus menumbuh kembangkan budaya saling asah, asih dan asuh diantara keluarga besar Persit Kartika Chandra Kirana. Menurutnya, budaya seperti ini sangat penting untuk memperlancar tugas-tugas yang diberikan.

“Penerapan budaya seperti ini juga menjadi landasan yang kokoh dalam menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan dalam berorganisasi dan dalam menjalani kehidupan sebagai Keluarga Besar Prajurit TNI,” tegasnya.

Ketua Umum Dharma Pertiwi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada Nyonya Sita Mulyono atas dharma bakti dan pengabdian yang telah diberikan selama ini di organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.

“Saya juga mengucapkan selamat atas pengangkatan Nyonya Hetty Andika Perkasa sebagai Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana yang baru. Semoga selalu sukses dalam mengemban amanah yang tidak ringan namun mulia ini,” kata Nyonya Nanny Hadi Tjahjanto.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ketua Umum Dharma Pertiwi Pimpin Sertijab Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana