TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 0808/07 Ponggok, Bantu Rehab Rumah Warga

By 19 Nov 2018 Kodam V/Brawijaya
3a__6_

BLITAR, tniad.mi.id – Guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, para prajurit dari Komando Rayon Militer (Koramil) 0808/07 Ponggok jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar membantu warga masyarakat yang berada di wilayah tugasnya, yang sedang mengalami kesulitan, Minggu (18/11/2018).

Salah satunya adalah dengan melaksanakan Karya Bakti (Karbak), pada Minggu (18/11/2018), merehab rumah Makin, salah satu warga yang kurang mampu di RT 04 RW. 05 Dusun Selorejo, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Jatim), bersama-sama dengan komunitas sosial “Wajah Pribumi” dan warga sekitar.

“TNI di wilayah memiliki kewajiban untuk membantu warganya yang sedang mengalami kesulitan. Karena itu, merupakan salah satu tugas dan kewajiban kami untuk hadir membantu mengatasi kesulitan warga, diantaranya terkait dengan perumahan atau tempat tinggalnya,” ujar Sersan Kepala (Serka) Suprapto, Bintara Pembina Desa (Babinsa) setempat, saat ditemui sedang bekerja bersama-sama warga merehab rumah Makin.

Sementara itu, Ahmad Arif Efendi, Ketua komunitas sosial “Wajah Pribumi” mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil 0808/07 Ponggok yang telah peduli dan membantu warga yang membutuhkan.

“Semoga kegiatan bersama ini tetap terjalin, dimana anggota Koramil berbaur bersama dengan warga, sehingga kedekatan TNI dengan rakyat tetap terjaga,” ujar Ahmad.

Pemilik rumah, Makin, dengan raut wajah gembira juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan prajurit dari Koramil beserta semua pihak yang telah merehab rumahnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dan semua pihak yang telah membantu merehab rumah saya. Semoga apa yang dilakukan bapak-bapak ini semua mendapatkan imbalan serta pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa, aamiin,” kata Makin.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 0808/07 Ponggok, Bantu Rehab Rumah Warga