TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Lageun Bersihkan Jalan yang Tertimbun Longsor Gunung Ceuncrang

By 21 Nov 2018 Kodam Iskandar Muda
bra1

ACEH JAYA, tniad.mil.id – Para prajurit TNI AD dari Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Lageun, Komando Distrik Militer (Kodim 0114/Aceh Jaya mendatangi lokasi longsor yang terjadi di jalan nasional Km 132 Gunung Ceuncrang, Desa Sawang, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh, Selasa (20/11/2018).

Longsor yang mengakibatkan sejumlah bongkahan batu dan tanah terjatuh dipinggir jalan nasional itu, sangat mengganggu arus lalu lintas sekaligus mengkhawatirkan keselamatan para pengguna jalan.

Saat mendapat laporan masyarakat tentang adanya longsor tersebut, personel Koramil 03/Lageun langsung berkoordinasi dengan pihak terkait dan bersama-sama mendatangi lokasi untuk melakukan penanganan longsor di sana, termasuk turut membantu mengatur lalu lintas.

Komandan Koramil (Danramil) 03/Lageun, Kapten Inf Samsudin mengatakan, kejadian longsor tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Ia juga mengimbau para pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintasi ruas jalan yang terdampak longsor tersebut.

“Kejadian longsor di Gunung Ceuncrang tidak menimbulkan korban. Personel TNI sudah berada di lokasi untuk membantu pembersihan bersama pihak terkait. Kita harapkan agar pengguna jalan selalu waspada,” ucap Samsudin.

“Lokasi ini sudah sering terjadi longsor yang menutup seluruh badan jalan. Peristwa ini diperkirakan akan berulang kembali ketika musim hujan tiba. Untuk menghindari timbulnya korban jiwa, maka para pengguna jalan agar selalu waspada ketika melintasi daerah tersebut,” sambungnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Lageun Bersihkan Jalan yang Tertimbun Longsor Gunung Ceuncrang