TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem Babullah Gelar Persami Saka Wira Kartika

By 26 Nov 2018 Kodam XVI/Patimura
5a__17_

TERNATE, tniad.mil.id – Korem 152/Babullah menggelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika, bertempat di lapangan Makoramil 1501-01/Ternate Kota, Kelurahan Kasturian, Ternate Utara, Sabtu (24/11/2018).

Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasiter Korem 152/Bbl Letkol Inf Laode M Sabarudin menyampaikan bahwa pendidikan melalui perkemahan ini akan dapat mendorong dan memberikan motivasi bagi seluruh anggota Pramuka Saka Wira Kartika sebagai generasi muda harapan bangsa yang memiliki wawasan dan pengetahuan.

“Dengan wawasan dan ilmu, para tunas bangsa ini akan lebih siap memikul tugas dan tanggung jawab yang tentunya akan semakin berat dan kompleks, sebagai akibat dari meningkatnya intensitas permasalahan yang harus dihadapi oleh bangsa ini,”ujarnya.

Disamping itu juga tambah Danrem, kegiatan perkemahan ini merupakan wadah pendidikan luar sekolah dan kegiatan keluarga untuk mencegah terjadinya berbagai hal negatif sehingga membentuk kader pramuka berkepribadian, berwatak, berbudi luhur, beriman, bertaqwa, cerdas trampil serta kuat dan sehat.

“Generasi muda harus mampu menjadi motor dalam mensukseskan program pemerintah. Hindari penyalahgunaan narkoba, karena tidak sedikit pengguna narkoba berasal dari kalangan pelajar,”pesan Danrem.

Kegiatan yang diikuti oleh 50 anggota Saka Wira Kartika dari sekolah se-Kota Ternate berlangsung selama 2 hari dan dihadiri Kapusdiklatda Prov Malut H. Yusuf dan Danramil Kota Kapten Inf Sentot Teguh Hartanto.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem Babullah Gelar Persami Saka Wira Kartika