TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korpri TNI Peringati Hari HUT Ke-47 Korpri

By 29 Nov 2018 Dinas Penerangan
IMG-20181129-WA0034

JAKARTA,tniad.mil.id – Upacara Peringatan HUT KE-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) digelar di Mabes TNI Angkatan Laut Jakarta, 29 November 2018.

Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang dipimpin oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksamana Madya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. sebagai Pembina Utama Korpri TNI.

Upacara yang melibatkan 752 Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI dari tiga matra (AD, AL, dan AU) ini terdiri dari satu Kompi PNS Mabes TNI, satu Kompi PNS TNI AD, lima Kompi PNS TNI AL, dan satu Kompi PNS TNI AU, serta satu Peleton Korps Musik Mabes.

Pada peringatan hari jadinya kali ini, mengangkat tema “Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa”.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo selaku Pembina Utama Korpri Nasional dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Kasum TNI mengatakan, selama 47 tahun Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional, selain itu juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

“Atas peran-peran besar tersebut, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Apa yang telah kita capai sampai hari ini, tidak terlepas dari peran serta jajaran Aparatur Sipil Negara yang bekerja di semua sektor, semua level pemerintahan, dan semua wilayah di lndonesia serta perwakilan di luar negeri serta pemberian apresiasi bagi ASN yang bertugas di daerah terpencil dan di pulau-pulau terluar yang bekerja dengan penuh dedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapi”, ujar Presiden Joko Widodo dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan penyematan Satya Lencana Karya Satya yang diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah berbakti selama 10, 20, dan 30 tahun atau lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian kepada Pengatur II/C Muhammad Nuryamin, Pembina IV/A Drs. Wahyu Marsudi Wibowo, dan Penata Tk.I III/D Suripta

Peringatan HUT Korpri tahun ini, dimeriahkan dengan peragaan seragam PDU I PNS Kemhan, demo kolone senapan dan karate serta dilanjutkan dengan syukuran dan pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim dari kalangan keluarga besar PNS TNI AD, AL, dan AU, di Auditorium Denma Mabesal.

Sebelumnya telah digelar berbagai macam kegiatan menyambut HUT ke-47 Korpri diantaranya seminar edukatif stunting, olahraga bersama, donor darah, santunann bagi anak yatim serta ziarah tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, yang diketuai oleh Dr. drg. Widya Leksmanawati, Sp. Ort, M.M.

Hadir dalam peringatan tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Madya TNI Wieko Syofyan, Ketua Dewan Pengurus Korpri TNI Dr. drg. Widya Leksmanawati, M.M., Sp.Ort., Ketua Dewan Pengurus Korpri Unit Mabes TNI Drs. Emuh Muhsin, Ketua Dewan Pengurus Korpri Unit TNI AD diwakili oleh Drs. Sartono, S.Pd., Ketua Dewan Pengurus Korpri Unit TNI AL Drs. Safwanuddin, M.M., Ketua Dewan Pengurus Korpri Unit TNI AU H. Ahmad Syaeful Uyun, S.Ag. serta sejumlah pejabat tinggi TNI lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korpri TNI Peringati Hari HUT Ke-47 Korpri