TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lestarikan Alam Gunung Kendil, Korem 081/DSJ Tanam Ratusan Pohon Sengon

By 24 Nov 2018 Kodam V/Brawijaya
bra5

MADIUN, tniad.mil.id – Peringati Hari Juang Kartika (HJK) ke-73 dan HUT Kodam V/Brawijaya ks-70, Komando Resor Militer 081/Dhirotsaha Jaya (Korem 081/DSJ) yang bermarkas di Kota Madiun, Jawa Timur, pada Jumat (23/11/2018) menggelar kegiatan penghijauan di Gunung Kendil, Desa Pilangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun.

Penghijauan tersebut berupa penanaman ratusan pohon sengon di sekitar Gunung Kendil yang tampak tandus dan gersang.

Kepala Seksi Teritorial Korem (Kasiterrem) 081/DSJ, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Khamim Thohari, S.Sos., M.Si. mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan bentuk kepedulian TNI AD, khususnya Korem, dalam melestarikan alam.

Melalui kegiatan tersebut, lanjut Kasiterrem 081, kedepannya juga dapat mengurangi dampak dari global warming atau pemanasan global. Bahkan yang tidak kalah pentingnya adalah dengan hijaunya lingkungan di Gunung Kendil, nantinya dapat berdampak terhadap melimpah atau mudahnya sumber air.

“Karena di sini jika sudah memasuki musim kemarau, masyarakat di sekitar sini kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan hidupnya sehari-hari,” ucap Khamim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lestarikan Alam Gunung Kendil, Korem 081/DSJ Tanam Ratusan Pohon Sengon