TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Melalui Binter, TNI AD Proaktif Ambil Bagian mendukung tercapainya Cita-Cita Nasional

By 28 Nov 2018 Dinas Penerangan
IMG-20181128-WA0014

BANDUNG-tniad.mil.id,- Guna merespon perkembangan lingkungan strategis, TNI AD harus proaktif turut ambil bagian dalam mendukung tercapainya cita-cita nasional.

Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Kodiklatad), Letjen TNI A.M Putranto, S.Sos, dalam rangka kegiatan penutupan Apel Danrem-Dandim di Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif), Bandung, Rabu (28/11/2018).

Apel Danrem-Dandim yang dilaksanakan selama tiga hari ini dihadiri oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, Menko Polhukam Wiranto, Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Mendagri Tjahjo Kumolo, S.H, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P serta pejabat negara lainnya.

Dalam amanat tertulis, Kasad Jenderal TNI Mulyono mengatakan Apel Danrem-Dandim Terpusat tahun 2018 kali ini diselenggarakan disaat problematika permasalahan persatuan dan kesatuan bangsa belakangan ini semakin mengemuka.
“Di samping itu, sebagai dampak dari perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks dan tidak menentu, bangsa dan negara Indonesia juga menghadapi tantangan yang tidak mudah, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri,” terang Jenderal TNI Mulyono.

“Merespons kondisi tersebut, TNI AD harus lebih proaktif untuk turut ambil melalui kegiatan Binter untuk mendukung pencapaian cita-cita nasional,” lanjutnya.

Lebih lanjut Kasad juga menyampaikan bahwa dalam penyelenggaraannya, TNI AD harus melibatkan seluruh _stakeholders_ sehingga terwujud sinergi yang saling menguatkan dan melengkapi.

Disampaikan Kasad, pengalaman dan fakta sejarah menunjukkan bahwa keberadaan Satkowil dengan Binternya terbukti efektif dalam membangun daya tangkal guna mengatasi berbagai hakikat ancaman yang dihadapi Bangsa Indonesia.

Diantaranya konsep serbuan teritorial oleh Satkowil, melalui kegiatan nyata berhasil mengatasi kesulitan warga masyarakat serta membantu pemerintah daerah dalam mengakselerasi pembangunan secara serentak sekaligus menyentuh sendi-sendi kehidupan masyarakat.

“Itu tentunya, diharapkan dapat memantapkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, sekaligus membangun kecintaan TNI AD kepada rakyat sehingga rakyat juga makin mencintai TNI AD,“ tegas Jenderal Bintang Empat yang sangat dekat dengan prajurit bawahannya ini.

Pada pelaksanaan kegiatan Apel Danrem-Dandim Terpusat tahun 2018, para peserta selain mendapatkan berbagai macam materi pembekalan dari berbagai narasumber baik dari dalam TNI/Polri, Kementerian maupun Pemerintah dan Pemerintah Daerah serta berbagai instansi. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Melalui Binter, TNI AD Proaktif Ambil Bagian mendukung tercapainya Cita-Cita Nasional