TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Menjalani Sesuatu Menjadi Sesuatu

By 07 Nov 2018 06:08Tips Kesehatan
hadi

Bismillah, Saya entah kenapa ingin menulis pemahaman saya akan manusia hidup di dunia. Memastikan tentang manusia hidup dengan mindset menjalani, atau menjadi sesuatu. Sering saya menjumpai orang yang memiliki mindset menjalani sesuatu bukan menjadi sesuatu. Banyak orang sehat fisiknya, kaya serta tinggi jabatannya, namun  memiliki penyakit rasa di hatinya.

Merasa paling hebat, memandang orang lain sebelah mata. Menjalani apapun selalu berfikir untung dan untung semata. Ketika tersandung masalah yang membuat keuntungan harapan yang ada di hati tidak terwujud, Mereka langsung down dan mengalami kesakitan sepanjang waktu.

Beda dengan mereka yang mindset dan ingin menjadi sesuatu. Selama hal yang dilakukan itu terbaik buat sesama, pasti mereka akan ikhlas hati menjalani pekerjaannya atau lainya dengan suka cita. Hasilnya mereka akan senantiasa sehat, sukses, dan akan tidak memandang orang lain sebelah mata. Sebab mereka paham bahwa semua sudah mempunyai bagian atau garis hidup yang sudah di setting oleh ALLAH.

Mereka memahami bahwa adanya kita hidup di dunia adalah saling melengkapi. Akan adanya si kaya, karena ada si miskin. Mereka ada kesadaran bahwa dasarnya kita sama. Si kaya bekerja, memiliki tujuan yaitu untuk kenyang perutnya. Si miskin menjalani hidup, bekerja, juga untuk kenyangnya perut. Sekarang tinggal bagaimana kebijaksanaan dan akal kita memilih menjalani hidup. Milih kesakitan sepanjang waktu yang disebabkan menjalani apapun dengan perhitungan untung dan untung tanpa menyadari bahwa ketentuanya Allah itu berlaku atas kita atau menjadi sesuatu, bermanfaat untuk sesama.

Untuk imbalanya Allah akan kasih kebahagiaan atas hati kita sepanjang waktu. Semoga kita dapat mengevaluasi hati, serta mengoreksi diri sebelum segalanya berahir. Sebelum segalanya tertutup untuk kita menjadi manusia yang menjadi sesuatu.

Semoga bermanfaat

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menjalani Sesuatu Menjadi Sesuatu