Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Musim Penghujan Telah Tiba, Warga Desa Wringinanom bersama Babinsa Koramil 0802/13 Sambit Benahi Saluran Irigasi

Dibaca: 36 Oleh 11 Nov 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

PONOROGO, tniad.mil.id – Hujan dengan intensitas kecil hingga sedang mulai mengguyur wilayah Kecamatan Sambit, yang menandakan bahwa wilayah ini telah memasuki musim penghujan. Warga Desa Wringinanom yang sebagian besar merupakan petani, yang sehari-hari disibukkan dengan usaha taninya, pada hari itu untuk sementara waktu tidak ke lahan pertanian mereka, namun mulai membenahi fasilitas irigasi guna menghadapi datangnya musim penghujan.

Bersama Sersan Dua (Serda) Sabtu Mujiono, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0802/13 Sambit, warga Desa Wringinanom mengerjakan percepatan pembangunan talud dan pembenahan saluran irigasi, dari pemukiman hingga lahan pertanian milik warga Desa Wringinanom, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Jumat (10/11/2018) pagi.

Ditemui di sela-sela kegiatan karya bakti (Karbak) percepatan pembangunan talud dan pembenahan saluran irigasi bersama warga desa Wringinanom tersebut, Serda Sabtu Mujiono menyampaikan, Karbak tersebut merupakan kesadaran warga masyarakat Desa Wringinanom guna menghadapi datangnya musim penghujan.

“Salah satu program pembangunan Desa Wringinanom adalah pembangunan saluran irigasi sekunder yang telah dimulai pembangunannya beberapa minggu lalu. Namun karena musim penghujan telah tiba, maka masyarakat membantu percepatan pembangunan saluran irigasi itu,” ujar Serda Sabtu.

Baca juga:  Sambut HUT ke-72 TNI, Korem Adakan Lomba MTQ dan Paduan Suara

Ditanya tentang pengaturan tenaga masyarakat yang terlibat cukup banyak, Babinsa Koramil 0802/13 Sambit ini menyampaikan, untuk tenaga pengerjaan dibagi menjadi tiga bagian, yaitu membantu percepatan pembangunan talud irigasi, pembenahan saluran yang mengalami pendangkalan, dan perbaikan saluran tersier yang ada di persawahan.

“Dengan dibaginya tugas ini, diharapkan karya bakti secara gotong royong ini dapat menyentuh semua persiapan menghadapi datangnya musim penghujan,” pungkas Sabtu.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel