TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Cenderawasih Silaturahmi ke Kediaman Keluarga Theys

By 07 Nov 2018 11:44Kodam XVII/Cenderawasih
bra2

SENTANI, tniad.mil.id – Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P., mengunjungi Distrik Sentani Kabupaten Jayapura untuk silaturahmi ke rumah Alm. Theys Hiyo Eluay, Senin (5/11/2018).

Dalam kunjungannya, Pangdam disambut baik oleh keluarga Theys yang diwakili oleh anaknya Yanto Eluay. Kunjungan silaturahmi Pangdam XVII/Cenderawasih ini sebagai wujud penghormatan kepada masyarakat Papua.

Dalam pertemuan tersebut Pangdam menyampaikan kekaguman tentang Papua. “Tanah Papua merupakan tanah yang diberkati Tuhan dimana tanahnya subur dan indah. Untuk itu harus dikelola dengan baik. Untuk mengelola hal tersebut tentu harus ada jaminan keamanan sehingga kekayaan alam bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,”ujarnya.

Pangdam juga mengajak masyarakat dan pemuda agar tidak mengkonsumsi miras, dimana saat ini sudah banyak yang menjadi korban miras baik anak-anak sampai orang dewasa. “Perlu dimulai dari sekarang untuk menjauhi miras dan narkoba. Barang itu tidak ada manfaatnya justru sebaliknya hanya kerugian dan penyesalan dikemudian,” tegasnya.

Ketika ditanya awak media berkaitan dengan penerimaan calon prajurit TNI AD, Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P menjelaskan bahwa hal ini sebagai upaya mewujudkan keinginan orang asli Papua yang ingin menjadi TNI. “TNI AD telah memberi kesempatan kepada masyarakat asli Papua yang ingin mengabdikan kepada bangsa dan negara melalui TNI AD. Namun dalam seleksi itu harus memenuhi syarat yang telah di tetapkan,”terangnya.

“Apabila ada yang tidak lulus, lalu saya luluskan kembali tapi tidak memenuhi syarat maka saya akan berdosa dan bersikap tidak adil. Selain itu, saya sudah siapkan ruangan konsultasi untuk menyampaikan ketidakpuasan dalam seleksi, apabila ada yang kurang jelas, maka orang tua dapat langsung menghadap Panglima,” pungkas Pangdam.

Hadir dalam acara silaturahmi tersebut Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih, Kapendam XVII/Cenderawasih, Dandenintel Kodam XVII/Cenderawasih, Kepala Kampung Distrik Sentani, Kepala Suku Amos Ondy, Bapak Karlosa Assa Kepala Suku Assa, Kepala Kampung Sereh, dan para Ondoafi wilayah Sentani.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan KORPRI TNI AD
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Cenderawasih Silaturahmi ke Kediaman Keluarga Theys