Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Pangdam II/Swj Kunjungi Yonarmed 15/105 Tarik

Dibaca: 188 Oleh 15 Nov 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

OKU TIMUR, tniad.mil.id – Panglima Kodam II/Sriwijaya (Pangdam II/Swj), Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 15/105 Tarik ‘Chailendra’, yang bermarkas di Desa Sungai Tuha, Kecamatan Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (14/11/2018).

Kedatangan Pangdam didampingi oleh Asintel, Asops, dan Aster Kasdam II/Swj, Kazidam, serta Kapendam II/Swj.

Kedatangan Pangdam II/Swj dan rombongan disambut Komandan Yonarmed 15/105 Tarik, Letkol Arm M. Saifudin Khoiruzzamni beserta seluruh prajuritnya, Bupati OKU Timur, H. M. Kholik Mawardi beserta unsur Forkopimda Kabupaten OKU Timur.

Usai menerima laporan satuan dari Danyonarmed, Pangdam II/Swj meresmikan penggunaan Kolam Renang Taktis di batalyon tersebut dan dilanjutkan penanaman pohon di depan markas Yonarmed 15/105 Tarik, bersama-sama dengan Bupati OKU Timur.

Pada saat memberikan pengarahan dihadapan para prajurit dan ibu-ibu Persit KCK Yonarmed di aula Mayor Arm Hardy, Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Irwan mengatakan, dirinya mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangga kepada seluruh prajurit Yonarmed 15/105 Tarik, karena memiliki markas batalyon yang luas, bersih, dan rapi.

Baca juga:  Mayjen TNI Besar Harto Karyawan Resmi Jabat Pangkostrad

Pangdam juga menghimbau agar para prajurit tidak keluar kesatrian dan membawa kendaraan pada malam hari.

“Apabila hendak berpergian dengan jarak tempuh yang jauh seperti ke Palembang, jangan naik motor. Diusahakan naik bus atau dengan mobil,” katanya.

Pangdam juga brrpesan agar para prajurit Yonarmed menjadi orang yang pandai bersyukur, sekaligus melaksanakan perintah pimpinan tertinggi di TNI Angkatan Darat, yaitu Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)

“Jadilah prajurit yang pandai bersyukur. Selain itu, sesuai petunjuk Kasad, sebagai prajurit harus tangkas dan mahir dalam setiap melaksanakan tugas,” pesan Pangdam II/Swj.

Sebelumnya, Pangdam II/Swj dan rombongan telah melaksanakan rangkaian kunjungannya di Dodiklapur Rindam II/Swj, Baturaja.

Ditempat pendidikan prajurit Infanteri tersebut, Pangdam dan rombongan meninjau langsung sarana dan prasarana yang ada, seperti aula serba guna, kolam renang, lapangan upacara, lapangan Halang Rintang (HR), dapur siswa dan Barak Remaja Pattimura.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel