TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam II/Swj Tutup TMMD ke-103 di Kabupaten Lahat

bra4

LAHAT, tniad.mil.id – Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya (Swj) Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum. pada Selasa (13/11/2018) pagi menjasi Inspektur Upacara (Irup) sekaligus menutup secara resmi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Kodim 0405/Lahat TA. 2018 bertempat Desa Muara Dua, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat, Sumsel.

Selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD Ke-103, Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., menyampaikan, salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan nasional adalah turut serta pada kegiatan TMMD Ke-103 TA. 2018, yang digelar selama hampir satu bulan, 15 Oktober-13 November 2018.

Selain mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, TMMD yang dilaksanakan tigakali dalam setahun ini juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta ketahanan nasional.

Lebih lanjut Kasad mengungkapkan disamping sasaran pembangunan fisik dan non-fisik, pelaksanaan TMMD ini juga membawa misi khusus, yaitu untuk menyatukan perbedaan dalam masyarakat guna mencegah potensi perpecahan dan berkembangnya intoleransi, serta menumbuhkan kedekatan antara rakyat dengan prajurit TNI.

“Karena itulah, bagi prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ini diwajibkan untuk tidur dan makan di rumah masyarakat, dengan memanfaatkan ULP prajurit yang diberikan oleh Komando Atas,” ujar Pangdam II/Swj, mengutip isi amanat Kasad.

Usai menutup secara resmi TMMD Ke-103 TA. 2018, Pangdam II/Swj dan rombongan beserta pejabat TNI dan Polri maupun FKPD Provinsi/Kabupaten Lahat langsung meninjau kegiatan Baksos dan lokasi sasaran TMMD untuk melihat hasil pelaksanaan TMMD Ke-103 yang dilakukan Kodim 0405/Lahat.

Pada kesempatan itu, Pangdam juga meresmikan masjid di Desa Muara Dua, yang ditandai dengan pemotongan pita bertanda “Lokasi yang menjadi sasaran TMMD resmi dapat langsung digunakan oleh masyarakat”.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam II/Swj Tutup TMMD ke-103 di Kabupaten Lahat