TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IX/Udayana Yakinkan KPU Provinsi Bali, “Pemilu Akan Berjalan Dengan Lancar, Aman Dan Damai”

By 22 Nov 2018 Kodam IX/Udayana
2a__4_

BALI, tniad.mil.id – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Benny Susianto,S.I.P, menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali, Rabu (21/11/2018) di Markas Kodam (Makodam) IX/Udayana, Denpasar, Bali.

Dalam kunjungannya tersebut, Ketua KPU Bali menyampaikan tujuannya beraudiensi dengan Pangdam IX/Udayana, yakni selain untuk bersilaturahmi, sekaligus juga melaporkan tahapan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 mendatang.

KPU Provinsi Bali melaporkan tahapan Pemilu terkait dengan teknis penyelenggaraan serta langkah-langkah yang ditempuh KPU Provinsi Bali dalam mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang, antara lain melakukan koordinasi dengan instansi terkait, termasuk dengan Kodam IX/Udayana, sekaligus memohon dukungan pengamanan agar Pemilu dapat berjalan dengan lancar.

“Kami dari KPU mengaku merasa telah terbantu oleh para Komandan Kodim (Dandim) yang ada di daerah, baik dalam hal pengamanan maupun dalam pelaksanaan sosialisasi kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan TNI,” ucap Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gd Lidartawan.

Sementara itu, Pangdam IX/Udayana menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan KPU Provinsi Bali ke Kodam IX/Udayana. Pangdam memberikan apresiasi terhadap kinerja KPU Provinsi Bali dalam mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang dan berharap agar hajatan pesta demokrasi Pemilu dapat berjalan dengan lancar, jujur, adil, dan aman.

“Pada prinsipnya Kodam IX/Udayana siap memberikan dukungan sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, dengan memonitor pelaksanaan pengamanan serta mengevaluasi sejauh mana pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai,” kata Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto.

Pangdam juga meyakinkan KPU bahwa Pemilu mendatang akan dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai. untuk itu, Pangdam berharap KPU dapat bekerja secara profesional dan melaksanakan sosialisasi, agar masyarakat paham dengan tahapan dan tata cara pelaksanaan Pemilu.

Terkait dengan netralitas TNI, menurutnya, sesuai dengan komitmen, akan senantiasa ditegakkan dan dapat terjaga dengan baik serta tidak ada tekanan kepada KPU dalam memberikan sosialisasi kepada Pegawai Negeri Sipil di lingkungan TNI, termasuk sampai ke daerah-daerah.

Acara audiensi yang berjalan dengan lancar dan penuh kekeluargaan tersebut diakhiri dengan foto bersama.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IX/Udayana Yakinkan KPU Provinsi Bali, "Pemilu Akan Berjalan Dengan Lancar, Aman Dan Damai"