TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Lepas Kontingen Kodam Jaya pada Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup di Bali

By 21 Nov 2018 Kodam Jaya
bra2

JAKARTA TIMUR, tniad.mil.id – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jaya/Jayakarta, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Joni Supriyanto melepas Kontingen Kodam Jaya yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yongmoodo “Kasad Cup ke-8” tahun 2018, yang akan digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, Bali.

Sebanyak 32 orang Atlet Yongmoodo Kodam Jaya (16 putra dan 6 putri) dilepas keberangkatannya ke Bali, dalam suatu upacara di Aula Ahmad Yani Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Senin (19/11/2018).

Dalam sambutannya, Pangdam Jaya/Jayakarta mengucapkan selamat dengan terbentuknya kontingen Yongmoodo yang siap berlaga mempertaruhkan nama besar Kodam Jaya dalam turnamen Bela Diri Militer (BDM) tertinggi di Angkatan Darat ini.

“Saya bangga dengan keikutsertaan 32 orang atlet Kodam Jaya untuk meraih prestasi tertinggi di kompetisi Kejurnas Yongmoodo yang akan berlangsung di Kodam Udayana,” kata Pangdam, Mayjen Joni.

Sebagai bela diri dari Korea Selatan, lanjut Pangdam, Yongmoodo pertama kali diatraksikan oleh prajurit TNI AD pada kegiatan upacara peringatan HUT ke-63 TNI. dan akhirnya menjadi beladiri yang wajib dikuasi oleh para prajurit TNI AD.

Dalam perkembangannya, Yongmoodo terus diperkenalkan secara intensif kepada masyarakat untuk menarik animo seluas-luasnya dan merintis pencarian bibit-bibit atlet berbakat untuk dikembangkan di masa yang akan datang.

Untuk itu, Pangdam Jaya mengharapkan agar duta-duta olahraga Kodam Jaya yang terpilih dan telah menjalani latihan secara terprogram, untuk menjaga kehormatan dan kebanggaan, karena terpilih dari sekian banyak prajurit terbaik yang ada di Kodam Jaya.

“Kesempatan kita untuk mengukir prestasi yang tinggi sangatlah terbuka lebar, karena persiapan latihan yang terprogram dengan pengawasan dan bimbingan para pelatih telah dilakukan. Saya yakin dan percaya kalian bisa menjadi yang terbaik dan dapat mengharumkan nama besar Kodam Jaya,” harap Pangdam Jaya/Jayakarta.

Namun demikian, Pangdam sekaligus juga meminta para atlet untuk selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar segala upaya yang telah dan akan dilakukan, selalu mendapatkan ridho-Nya.

Di Kejurnas kali ini, Pangdam meminta atlet Yongmoodo Kodam Jaya meraih prestasi melebihi raihan tahun sebelumnya.

“Saya berharap Kontingen Kodam Jaya bisa meningkatkan prestasi yang lebih tinggi pada Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup Ke-8 Tahun 2018 ini dari kejuaran sebelumnya,” pinta Mayjen Joni.

Untuk mencapai prestasi tersebut, Pangdam Jaya juga berpesan kepada para atlet untuk tetap menjaga kehormatan pribadi dan
nama baik Kodam Jaya selama berlangsungnya pertandingan.

“Bertandinglah secara sportif. Kendalikan diri dan kendalikan emosi. Kendalikan emosi lawan dan emosi penonton, dan jangan terpancing emosi lawan. Hanya pesertalah yang bisa menjaga diri masing-masing,” pesan Pangdam Jaya/Jayakarta.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Lepas Kontingen Kodam Jaya pada Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup di Bali