TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam VI/Mulawarman Kunjungi Kotis Pedalaman Mahulu, Kaltim

By 06 Nov 2018 10:23Kodam VI/Mulawarman
1a__6_

MAHULU, tniad.mil.id – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman (Mlw), Mayjen TNI Subiyanto mengunjungi Pos Komando Taktis (Kotis) Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia, Batalyon Infanteri (Yonif) 144/Jaya Yudha (JY) di desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahulu, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (5/10/2018).

Tepat pukul 12.15 Wita, Pangdam VI/Mlw beserta rombongan tiba menggunakan Heli Bell 412 EP HA 5183. Usai menerima laporan tentang situasi dan kondisi penugasan Yonif 144/JY dari Dansatgas dan menerima acara penyambutan adat Dayak Kenyah Desa Batu Majang, Pangdam memberikan pengarahan kepada para prajurit 144/JY.

“Dimanapun kalian berada dan bertugas, harus dapat dirasakan oleh masyarakat di sekitar kita. Jaga kesehatan tetap prima supaya kalian dapat segera menempati pos yang belum ditempati,” ujar Pangdam Mayjen Subiyanto.

Pangdam juga mengingatkan agar Pos Satgas dirawat dan dijaga kebersihan, karena status pos yang masih menumpang di PT. Sumalindo.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 144/JY yang telah melakukan pembinaan terhadap anak-anak Desa Batu Majang menjadi “Tentara Cilik’.

Kepada para prajurit Satgas Yonif 144 itu, baik yang masig bujangan maupun yang sudah berkeluarga, Pangdam berpesan agar tetap menjalin komunikasi selama mereka menjalani penugasan.

“Untuk anggota Satgas Pamtas Yonif 144/JY, buatlah situasi senyaman mungkin. Bagi anggota yang sudah berkeluarga tetap jaga hubungan dengan anak isteri. Untuk yang masih bujangan, tetap komunikasi dengan orang tua,” pesannya.

Pada kesempatan itu Pangdam juga melarang para prajurit memberikan komentar atau men- share hal negatif di media sosial, yang dapat merugikan satuan maupun TNI AD. Disamping itu, juga dipesankan agar para prajurit tidak ikut campur masalah politik.

“Jangan pernah ikut campur masalah politik Capres dan Cawapres. Tetap laksanakan tugas dan memajukan daerah tempat kita bertugas,” ujarnya.

“Koordinasi dengan Satkowil dalam pelaksanaan tugas. Junjung tinggi adat dan budaya setempat,” sambungnya

Hadir dalam rombongan kunjungan kerja Pangdam VI/Mlw, diantaranya Asops Kasdam Kolonel Inf Rudy Saladin, Aster Kasdam Kolonel Inf Heri Setya Kusdiantana dan Wakazidam Letnan Kolonel Czi Slamet.
Sedangkan dari Pemkab Mahulu, turut serta Sekda Kabupaten Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si, Kepala Adat Besar Kabupaten Mahulu Yustinus Ibo Hului, Perwira penghubung (Pabung) Kabupaten Mahulu, Kapolsek Long Bagun, dan Camat Long Bagun, Yason Liah.
Kegiatan dilanjutkan pemberian bingkisan dari Pangdam VI/ Mlw kepada Dansatgas Pamtas Yonif 144/JY dan pemberian topi serta kalung adat Dayak Kenyah dari Kepala Adat Besar Kabupaten Mahulu kepada Pangdam VI/Mlw.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam VI/Mulawarman Kunjungi Kotis Pedalaman Mahulu, Kaltim