TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangkostrad, Letjen TNI Andika Perkasa Melepas Pasukan Brigif R 13/GLH pada Latihan Ancab TA.2018

By 06 Nov 2018 14:24Dinas Penerangan
WhatsApp_Image_2018-11-06_at_13.52.32

BANTEN, tniad.mil.id – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa mengunjungi pasukan dalam rangka melepas keberangkatan kegiatan Latihan Ancab Brigif R 13/GLH Kostrad di Pelabuhan Merak, Banten. Minggu (4/11/2018).

Kedatangan Pangkostrad tersebut, melihat langsung sekaligus pengecekan terakhir terhadap personel Kostrad yang akan diberangkatkan ke Pusat dan Latihan Tempur (Puslatpur) AD di daerah Baturaja, Sumatera Selatan dalam pelaksanaan Latihan Ancab AD TA. 2018

Pada saat pengecekan, Pangkostrad berkesempatan memberikan pengarahan terhadap pasukan yang terlibat Ancab. Dalam pengarahannya Pangkostrad meminta kepada prajurit agar menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Prajurit yang akan melaksanakan latihan hendaknya bisa menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, ciptakan hubungan yang baik antara Komandan dan staf serta bawahan agar dalam latihan dapat terlaksana sesuai fungsinya. Tidak perlu ada rasa takut yang memunculkan ketegangan diantara kalian,” ujar Pangkostrad.

Terkait dengan pelaksanaan pergeseran pasukan, Pangkostrad meminta kepada prajuritnya agar perhatikan faktor keamanan. Yakinkan personel serta materiil semua dalam kondisi sehat dan siap, begitu juga pada pelaksanaan latihan agar keamanan menjadi faktor utama.

“Saya minta kalian jujur, apabila kalian tidak siap dalam pelaksanaan latihan, laporkan kepada atasan dan tidak usah dikerjakan. Saya tidak ingin ada anggota saya yang celaka dan terluka. Utamakan faktor keamanan,” tegas Pangkostrad.

Ia juga berpesan agar para prajurit yang terlibat Latihan Ancab ini selalu menjaga kekompakan dalam melaksanakan tugas, sekaligus tetap semangat.

“Jaga kekompakan, dan tetap semangat,” pesannya.

Turut mendampingi Pangkostrad dalam melepas personel Latihan Ancab tersebut, Paban II/Binlat Sopsad, para Asisten Kaskostrad serta para Kabalak Kostrad.

Untuk diketahui, pelaksanaan Embarkasi pasukan Latihan Ancab Brigif R 13/GLH Kostrad menggunakan kapal Portlink III dengan tujuan Merak-Pelabuhan Panjang Kota Bandar Lampung. Personel yang diberangkatkan sejumlah 1991 orang yang terdiri dari Personel Satgas Brigif R 13/GLH beserta perkuatannya yang berasal dari Banpur dan Banmin dan dilengkapi Alutsistanya masing-masing kecabangan. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangkostrad, Letjen TNI Andika Perkasa Melepas Pasukan Brigif R 13/GLH pada Latihan Ancab TA.2018