TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peduli Pendidikan, Satgas Yonif 511/DY Bangunkan Paud di Perbatasan

IMG_20181125_105116_959

BENGKAYANG, tniad.mil.id – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh personel Satgas Yonif 511/DY beserta segenap komponen masyarakat Desa Jagoi Babang yang diselenggarakan di Masjid Shirotul Jannah Desa. Risau, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, Kalbar, Sabtu (24/11/2018).

Wadan Satgas Yonif 511/DY Kapten Inf Sarasin Celianto yang turut hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa tujuan utama peringatan Maulid Nabi Muhhamad SAW adalah untuk memberi kabar gembira dan peringatan kepada umat Muslim, serta mengajarkan ketauhidan dan menyempurnakan akhlak manusia.

“Selain itu, Rasulullah SAW bersabda, sesungguhnya aku diutus ke bumi hanyalah untuk menyempurnakan kemuliaan akhlak. Keluhuran akhlak Nabi Muhammad SAW tercermin di seluruh aspek kehidupan beliau,”urainya.

Di sela-sela kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapten Inf Sarasin Celianto secara simbolis juga tampak menyerahkan bangunan Paud Masjid Sirotul Jannah kepada Rudi selaku Ketua Panitia Masjid Shirotul Jannah yang selama ini telah selesai dibangun oleh personel Kout Satgas Yonif 511/DY, yang nantinya bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar anak-anak usia dini di Desa Jagoi Babang.

Kapten Inf Sarasin Celianto mengatakan, dirinya beserta anggota Satgas Yonifi 511/DY lainnya merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, apalagi ini merupakan fasilitas umum dan demi kemajuan pendidikan anak bangsa. “Itulah komitmen kami dalam dalam membantu dunia pendidikan bagi masyarakat di perbatasan,” tegasnya.

“Kami berharap, dengan adanya PAUD ini dapat membantu memberikan pendidikan yang berkualitas, sehingga hal itu akan mampu menyiapkan masa depan mereka lebih baik lagi,” ucap Wadan Satgas.

Ucapan terima kasih dari warga perbatasan yang diwakili oleh Rudi terkait keberadaan Satgas Yonif 511/DY yang selama ini telah sangat membantu dan meringankan beberapa kesulitan warga setempat.

“Dahulu Masjid Sirotul Jannah belum mempunyai bangunan PAUD, Alhamdulillah dengan adanya Satgas Yonif 511/DY yang telah rela dan ikhlas membangun PAUD untuk tempat belajar untuk anak-anak kami. Semoga apa yang telah diperbuat nantinya mendapatkan kebaikan dari Allah SWT,” pungkasnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peduli Pendidikan, Satgas Yonif 511/DY Bangunkan Paud di Perbatasan