TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringati Hari Jadinya, Yonarmed 16/Kmp Gelar Bakti Sosial

bra1

LANDAK, tniad.mil.id – Batalyon Artileri Medan 16/Komposit (Yonarmed 16/Kmp) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa Donor Darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Landak. Donor darah yang diikuti prajurit dan warga masyarakat tersebut berlangsung pada Kamis (22/11/2018) di Gereja Katolik Salib Suci Ngabang, Kalimantan Barat (Kalbar).

Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) Armed 16/Kmp, Mayor Arm Daliman K. mengungkapkan, kegiatan Baksos yang dilaksanakan oleh satuannya merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-21 Yonarmed 16/Kmp.

“Selain itu juga bertujuan untuk membantu PMI Kabupaten Landak dalam memenuhi ketersediaan stok darah bagi masyarakat di wilayah Landak. Ini semua adalah wujud sumbangsih dan dedikasi satuan kami bagi masyarakat Landak,” ungkap Daliman.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan Baksos donor darah diikuti 85 orang peserta dari prajurit, ibu-ibu Persit KCK dan warga masyarakat.

Selain Baksos berupa donor darah, dalam rangkaian kegiatan memperingati hari jadinya yang ke-21, Yonarmed 16/Kmp sebelumnya juga telah melakukan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), anjangsana ke masyarakat sekitar satuan yang dirangkai dengan pemberian paket Sembako bagi warga.

“Kami berharap, kegiatan donor darah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Sebab bersama masyarakat, TNI kuat,” ujar Wadanyon Armed 16/Kmp, Mayor Arm Daliman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati Hari Jadinya, Yonarmed 16/Kmp Gelar Bakti Sosial