TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringati Hari Pahlawan, Kodim Ngawi Gelar Napak Tilas dan Lomba Lintas Alam

By 19 Nov 2018 Kodam V/Brawijaya
2a__6_

NGAWI, tniad.mi.id – Masih dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2018, Kodim 0805/Ngawi menggelar Napak tilas dan Lomba Lintas Alam bertempat di Taman Wisata Monumen Gubernur Suryo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim), Minggu (18/11/2018).

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0805/Ngawi, Mayor Inf Eko Wardoyo mengungkapkan, kegiatan napak tilas bertujuan untuk mengingat kembali sejarah-sejarah perjuangan pahlawan, sebagai motivasi bagi generasi penerus.

“Kegigihan dan semangat pantang menyerah para pahlawan bangsa harus senantiasa kita lestarikan dan wariskan kepada generasi-generasi penerus, sebagai penyemangat dan motivasi dalam mengisi pembangunan sekarang ini,” ungkap Eko.

Kegiatan Napak tilas dan Lomba Lintas Alam yang diselenggarakan Kodim 0805/Ngawi itu mengambil rute, start dari Taman Wisata Monumen Gubernur Suryo dan finish di Trinil, dengan jarak kurang lebih 21 Km.

Kegiatan Napak Tilas dan Lomba Lintas Alam tersebut diikuti peserta dari berbagai kalangan, yang meliputi para pelajar SMA/SMK, mahasiswa, anggota Ormas kepemudaan, karang taruna, pesantren, prajurit TNI dan personel Polri.

Sementara itu, Wahyu (15) salah satu peserta dari kalangan pelajar sangat senang mengikuti kegiatan tersebut.

“Senang. Karena selain untuk mengenang jasa para pahlawan, bisa juga menjadi contoh bagi pemuda lain dalam melakukan hal-hal positif,” ucapnya.

Ditambahkan Kasdim 0805/Ngawi, tujuan lain dari kegiatan Napak Tilas dan Lomba Lintas Alam adalah sebagai promosi tentang potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Ngawi ini.

“Napak Tilas dan Lintas Alam ini sekaligus sebagai ajang promosi pariwisata di Kabupaten Ngawi,” katanya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati Hari Pahlawan, Kodim Ngawi Gelar Napak Tilas dan Lomba Lintas Alam