Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Program Jambanisasi Wujudkan Pola Hidup Sehat Masyarakat Kurang Mampu

Dibaca: 142 Oleh 07 Nov 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

GIANYAR, tniad.mil.id – Guna membantu masyarakat kurang mampu dalam pembuatan jamban, Koramil 1616-01/Gianyar dipimpin Danramil Kapten Inf Hengky H., bersama anggota ikut serta membuatkan jamban yang ditujukan kepada masyarakat kurang mampu, di Lingkungan Selat, Kelurahan Samplangan, Gianyar,Bali, Selasa (6/11/2018).

Danramil mengatakan, jamban merupakan bagian penting dalam perumahan kemungkinan dianggap beberapa warga tidaklah penting karena sudah ada kali yang dapat digunakan untuk buang air besar, padahal buang air besar sembarangan dapat mencemari lingkungan dan menimbulkan bibit penyakit.

“Pembuatan jamban ini merupakan kegiatan lanjutan yang dikerjakan Koramil jajaran Kodim 1616/Gianyar dan saat ini dilakukan di rumah I Made Atmaja, seorang petani kebun asal Lingkungan Selat, Kelurahan Samplangan, Gianyar,”ujarnya.

“Akibat keterbatasan ekonomi, keluarga ini terpaksa membuang hajat tidak pada tempatnya, ditambah lagi keterbatasan kemampuan untuk membuat jamban dan minimnya pengetahuan kesehatan lingkungan, maka kita buatkan jamban sehat,”jelas Danramil Gianyar.

Kapten Hengky berharap, dengan pembangunan jamban ini sebagian masyarakat yang kurang mampu yang selama ini buang air besar tidak pada tempatnya akan merubah kebiasaan tersebut sehingga pola hidup sehat warga akan terwujud.

Baca juga:  Pangdam IX/Udy Serahkan Kunci RTG Bagi Warga Korban Gempa NTB

Sementara itu, I Made Atmaja mengungkapkan terima kasihnya atas bantuan pembangunan jamban yang dia terima. “Kami berterimakasih kepada Koramil 1616-01/Gianyar telah memberikan perhatian terhadap keluarga kami,”ucapnya.

Menurutnya, bantuan yang diterima ini akan sangat bermanfaat bagi keluarganya dalam mewujudkan rumah dan lingkungan sehat.”Jamban ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin agar keluarga makin sehat,”pungkasnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel