Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Sambut HJK 2018, Kodim 0807/Tulungagung Gelar Pengobatan Massal dan Pemberian Sembako

Dibaca: 70 Oleh 19 Nov 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TULUNGAGUNG, tniad.mi.id – Memperingati Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2018, Kodim 0807 Tulungagung bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Besuki, RS Muhammadiyah Bandung, Klinik Rawat Inap Zydan Medika Bandung, dan Klinik Pramata Romo Wijoyo menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan massal dan pemberian Sembako di Pantai Klatak, Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (17/11/2018) pagi.

Antusiasme warga terlihat sangat tinggi dalam menanggapi kegiatan Baksos pengobatan massal dan pemberian Sembako tersebut. Warga berduyun-duyun mendatangi lokasi Baksos di Pantai Klatak untuk antri dan mengikuti pengobatan massal.

Kepala Desa (Kades) Keboireng, Supriyo Bandowo memberikan apresiasi dan berterima kasih atas kegiatan Baksos yang dilaksanakan hari itu, yang dinilainya telah banyak membantu warga desanya, khususnya yang berdomisili di daerah pesisir Pantai Klatak, dalam program pengobatan gratis dan pemberian Sembako.

“Terima kasih telah membantu masyarakat di daerah pesisir pantai Klatak dalam program pengobatan gratis dan pemberian Sembako. Demoga ke depan, TNI AD semakin dicintai oleh rakyat,” ucap Supriyo.

Baca juga:  Bulan Ramadhan, Satgas Yonif 131/Brs Bantu Renovasi Musholla di Papua

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0807/Tulungagung, Letnan Satu (Lettu) Arm Bambang Supanidi saat ditemui di lokasi Baksos menjelaskan, kegiatan pengobatan massal dan pemberian Sembako kepada warga di pesisir Pantai Klatak itu merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat di wilayah Kodim 0807/Tulungagung, yang masih memerlukan bantuan dan uluran tangan dalam mengatasi kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI kepada rakyat, khususnya warga binaan Kodim Tulungagung,” jelas Bambang.

Ditambahkannya, program pengobatan massal dan pemberian Sembako kepada warga di pesisir Pantai Klatak bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan. Selain itu, melalui program Baksos Kodim 0807/Tulungagung tersebut, diharapkan mampu memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Program ini bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan serta memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujar Bambang.

Tampak hadir dalam acara Baksos tersebut, Camat Besuki Drs. Sugianto, MM., Danramil Besuki Kapten Czi Sunarto, Kades Keboireng Supriyo Bandowo, dan personel dari Dinas Kesehatan (Diskes)Tulungagung, Klinik Pratama Rawat Inap Romo Wijoyo Bandung, Puskesmas Kecamatan Besuki, personel RS Muhammadiyah Bandung, BPJS, dan Pos Kesehatan (Poskes) Kodim 0807/Tulungagung.

Baca juga:  Koramil Kota Jombang Bersama Masyarakat Denanyar, Bersihkan Lingkungan, Basmi Sarang Nyamuk

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel