TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas Yonif Para Raider 328 Kostrad Laksanakan Pengobatan Door to Door

By 30 Nov 2018 Kostrad
WhatsApp Image 2018-11-30 at 7.50.16 AM

KEEROM, tniad.mil.id – Tujuh orang personel Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Pos Yetti dipimpin oleh Lettu Inf Herlansyah melaksanakan pengobatan door to door kepada warga Arso Timur, Distrik Keerom. Kegiatan pengobatan massal secara door to door ini juga dilakukan di rumah Keluarga Thomas yang mengalami keluhan demam dan mual serta belum berobat ke Puskesmas wilayah, Rabu (28/11/2018)

Pengobatan door to door ini dilakukan untuk menunjang kesehatan masyarakat serta memberikan pelayan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan pengobatan langsung dengan mendatangi rumah-rumah warga.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Pos Yetti untuk melayani kesehatan masyarakat apabila tidak dapat berobat ke Puskesmas maupun Rumah Sakit dihadapkan dengan kondisi masyarakat yang terkendala dengan jarak yang sangat jauh untuk berobat, ujar Lettu Inf Herlansyah.

Kehadiran tim kesehatan Yonif Satgas Pamtas 328/DGH memberikan dampak positif dan respon yang baik dari warga sekitar, selain terjalin komunikasi yang baik, masyarakat juga dapat berobat langsung untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang diberikan.

“Pengobatan door to door yang dilakukan oleh Satgas Yonif PR 328/DGH merupakan kegiatan yang tidak terpisahkan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat, karena selain membantu kesulitan masyarakat yang sakit juga terjalin hubungan kekeluargaan yang baik, “ imbuh Herlansyah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas Yonif Para Raider 328 Kostrad Laksanakan Pengobatan Door to Door