Skip to main content
Kostrad

Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Gagalkan Peredaran Miras

Dibaca: 55 Oleh 28 Nov 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

KEEROM, tniad.mil.id – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328 Kostrad berhasil menggagalkan peredaran minuman keras (Miras) di jalan raya Arso-Koya serta menyita 1 (satu) tas noken bercorak bintang kejora di Kp. Yuwong, Distrik Arso Barat Kab. Keerom, Papua, Senin (25/11/2018).

Temuan puluhan botol Miras tersebut bermula saat pelaksaan sweeping yang dilakukan oleh Pos Skamto yang dipimpin oleh Lettu Inf Ferly Afrizal Habibie bersama 13 personel lainnya

Pada pukul 20.00 WIT. Personel Pos Skamto menghentikan sebuah sepeda motor tanpa plat nomor yang dikendarai oleh 2 (dua) orang berinisial D (27 Th) dan C (28 Th) warga Arso 2 melaju dari arah Abepura menuju Keerom dengan membawa 1 (satu) tas dan 2 (dua) buah kardus yang mencurigakan.

Melihat adanya sweeping, keduanya sempat ingin melarikan diri namun berhasil dikejar oleh Provost. Setelah diadakan penggeledahan di dapati dua kardus berisi puluhan Miras dengan merk bervariasi dan satu buah tas noken bercorak bintang kejora.

Lettu Inf Ferly Afrizal Habibie mengatakan, kegiatan sweeping ini semata-mata untuk menciptakan suasana yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat di wilayah perbatasan.

Baca juga:  Pangdam IX/Udayana Ingatkan Prajurit dan PNS Pegang Teguh Komitmen Netralitas TNI

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi dan terus menekan perkembangan tindak kriminal yang terjadi di wilayah perbatasan, serta memberikan rasa aman bagi masyarakat,” ucapnya.

Usai mengamankan tersangka dan barang bukti tersebut, Satgas Yonif Para Raider 328 Kostrad menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Polres Keerom untuk diproses lebih lanjut. (Penkostrad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel