Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Satgas TMMD ke-103 Kodim 1707/Merauke Ajak Warga Bercocok Tanam

Dibaca: 59 Oleh 13 Nov 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

MAPPI, tniad.mil.id – Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Kodim 1707/Merauke bersama masyarakat Kampung Bifo, Distrik Passue Bawah, Kabupaten Mappi, Papua melaksanakan praktek langsung tentang tata cara bercocok tanam sayuran, Minggu (11/11/2018). Kegiatan yang dipimpin Sersan Dua (Serda) Marthen R. tersebut mengambil tempat di kebun pekarangan rumah warga, Philipus.

Sebelum pelaaksanaan praktek bercocok tanam, Marthen menyampaikan bahwa warga Kampung Bifo telah telah mendapat pengetahuan tata cara bercocok tanam dari Komandan Kompi (Danki) Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke, Kapten Inf Herman Purba.

”Setelah para warga Kampung Bifo mendapat pengetahuan yang cukup, kini saatnya kita ajak untuk melakukan praktek langsung tentang tata cara bercocok tanam sayuran, seperti tomat, cabai dan terong dengan baik,” ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya pengetahuan tata cara bercocok tanam sayuran dan praktek langsung di lapangan, Satgas TMMD 103 Kodim Merauke berharap kedepan warga masyarakat bisa melakukannya sendiri dan bahkan bisa mengembangkan pengetahuan yang telah mereka dapat.

Baca juga:  Baris Berbaris Latih Disiplin Serta Cetak Karakter Jiwa Nasionalisme Serta Patriotisme Terhadap Bangsa Dan Negara

Pada kegiatan praktek bercocok tanam tersebut, sedikitnya diikuti 65 warga Kampung Bifo, termasuk Kepala Kampung Bifo, Benidiktus Tagi dan anak-anak Kampung Bifo.

”Antusias warga menunjukkan bahwa mereka betul-betul ingin memiliki pengetahuan tentang bagaimana tata cara bercocok tanam yang baik,” ujar Marthen.

Atas kegiatan ini, Kepala Kampung Bifo, Benediktus Tagi mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke. Ia menilai, keberadaan personel Satgas TMMD di kampungnya sangat bermanfaat bagi warga. Karena selain melaksanakan pembangunan juga memberikan pengetahuan kepada warga Bifo tentang berbagai hal, salah satunya adalah tentang bagaimana tata cara bercocok tanam sayuran dengan baik, seperti yang dilakukannya saat ini.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel