TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sertu Atjong, Torehkan Prestasi di Mandalika Internasional Marathon 2018

By 04 Nov 2018 19:13Dinas Penerangan
IMG-20181104-WA0001

LOMBOK, tniad.mil.id – Kodam V/Brawijaya patut berbangga, pasalnya salah satu prajuritnya Sertu Atjong berhasil finish di urutan ke dua di ajang The Indonesian National Armed Forces Mandalika Internasional Marathon 2018 Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (4/11/18).

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto bangga Sertu Atjong berhasil finish di posisi kedua (juara 2), dengan waktu tempuh 2 jam 45 menit 10 detik di kelas 42 kilometer kategori nasional, artinya dia bertanding di kelas umum yang para pesaingnya merupakan atlet dari umum dan TNI.

‘’Atas prestasinya satuan akan memberikan penghargaan dan ini akan menjadi penilain tersendiri bagi Mabes TNI, tuturnya.

Sementara ditempat terpisah, sang juara Sertu Atjong mengungkapkan, dirinya tak menyangka sanggup menempati posisi kedua di event Internasional ini.

“Ini di luar dugaan saya. Alhamdulillah, saya berhasil di peringkat kedua yang notabenya bukan nomor spesialis saya. Tapi saya tetap bersyukur atas kemampuan saya dikejuaraan ini,” ujar prajurit Yonif 521/DY ini.

Atjong mengungkapkan, meskipun selama masa latihan, dirinya mengalami rasa pesimis karena harus bersaing dengan atlet-atlet mancanegara, namun berkat kepercayaan diri dan dukungan dari rekan-rekan Yonif 521/DY ia memiliki kepercayaan diri untuk bertanding.

Diketahui, The Indonesian National Armed Forces Mandalika Internasional Marathon 2018 digelar dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73. Event ini merupakan salah satu kejuaraan yang diakui oleh Federasi Atletik Dunia (IAAF), dan terbesar di Asia, terdiri dari 11 kategori dan diikuti oleh peserta Internasional, pelajar dan master.

Selain itu, event ini juga bertujuan untuk memperkenalkan pulau Lombok kepada dunia sebagai salah satu alternatif destinasi wisata bagi para wisatawan. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam Jaya Puspen TNI KORPRI TNI AD Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sertu Atjong, Torehkan Prestasi di Mandalika Internasional Marathon 2018