TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI AD Siap Mengguncang Tanah Baturaja

By 14 Nov 2018 Dinas Penerangan
WhatsApp Image 2018-11-14 at 7.12.03 PM

BATURAJA, tniad.mil.id – TNI Angkatan Darat rencananya besok akan menggelar latihan puncak antar kecabangan tingkat Brigade TNI AD Tahun 2018 yang dilaksanakan pada Tanggal 15 November 2018 dengan menghadirkan beberapa Alutsista modern yang dimiliki oleh Angkatan Darat bertempat di daerah latihan Puslatpur Kodiklatad, Baturaja, Sumatera Selatan. Rabu (14/11/2018).

Alutsista modern TNI AD yang akan digelar termasuk yang terbaru diantaranya Helly MI 35, Tank Leopard, Meriam 155 mm Caesar, Roket Astros dan Rudal Mistral. Dijadwalkan pada hari puncaknya Alutsista tersebut akan unjuk kekuatan di tanah Baturaja dengan disaksikan oleh pucuk pimpinan TNI AD.

Kodiklatad selaku penyelenggara latihan antar kecabangan tingkat Brigade yang melibatkan lebih dari 2.500 pelaku dan sekitar 1.500 penyelenggara serta pendukung ini sebelumnya telah melaksanakan tahap-tahap perencanaan serta persiapan dengan melakukan gelar latihan pendahuluan mulai dari tahap I hingga tahap II yang langsung diawasi oleh Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos,.

WhatsApp Image 2018-11-14 at 7.11.56 PM

Selain itu, pada puncak pelaksanaannya nanti juga akan dibuka secara umum bagi masyarakat sekitar maupun yang berasal dari luar daerah Baturaja yang mau menyaksikan latihan tersebut. Kasubdis Medtak Dispenad, Letkol Inf Paiman mengajak masyarakat untuk menyaksikan pagelaran Latihan Ancab TNI AD Tahun 2018 yang merupakan latihan terbesar Angkatan Darat tahun ini.

“Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan, dipersilahkan untuk datang dengan membawa keluarganya tanpa perlu takut,” ujar Letkol Inf Paiman.

Selanjutnya Letkol Paiman juga mengajak rekan-rekan media yang berasal dari media lokal dan luar untuk meliput serta mempublikasikan kegiatan latihan puncak ini. “Rekan-rekan dari media yang ingin meliput silahkan datang,” lanjutnya.

Adapun tema latihan yang dilaksanakan oleh Jajaran Divisi Infanteri I Kostrad yaitu Brigif 13/Galuh beserta perkuatannya adalah Brigade Tim Pertempuran melaksanakan Operasi Militer Untuk Perang di wilayah Sumatera Bagian Selatan dalam rangka Operasi Penindakan Komando Tugas Darat Gabungan (Kogasratgab) Sumatera Bagian Selatan.

Pada latihan nanti direncanakan akan disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Pangkostrad, Irjenad, para Asisten Kasad, para Kabalak TNI AD, Pejabat TNI AD, para tamu undangan dan Muspida daerah setempat. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI AD Siap Mengguncang Tanah Baturaja