Skip to main content
Dinas Penerangan

Wakasad Pimpin Donor Darah Di Mabesad Dalam Rangka HUT Ke-47 Korpri

Dibaca: 122 Oleh 21 Nov 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangkaian kegiatan menyambut peringatan HUT Ke-47 Korp Pegawai Rapublik Indonesia (Korpri), Korpri TNI Angkatan Darat menggelar donor darah yang dilaksanakan di Aula Jenderal Besar A.H Nasution Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Dalam kegiatan ini Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto selaku Penasihat Dewan Pengurus Korpri TNI diwakili oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman membuka kegiatan donor darah ini. Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakasad, Panglima TNI menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian akan keberlangsungan hidup sesama manusia yang membutuhkan.

“ Setetes darah yang kita sumbangkan ini akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang, semoga hasil dari donor darah ini dapat membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di Rumah Sakit maupun PMI, “ ujar Panglima TNI.

Dijelaskan dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wakasad, selain mempunyai nilai sosial juga berdampak positif bagi kesehatan, karena menurut Panglima TNI, darah yang didonorkan setiap tiga bulan akan membarui sel-sel darah.

Baca juga:  Pendidikan Suspajemen Madya Rumkit Ditutup Wadan Pusdikkes

“ Saya harapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan, baik secara perorangan maupun kolektif. Harapan ini lebih didorong oleh keyakinan, atas apa yang kita lakukan ini sangat bermanfaat bagi kepentingan kemanusiaan dan dapat memupuk persaudaraan serta rasa kebersamaan di lingkungan TNI maupun masyarakat,” harap Panglima TNI.

Selepas membacakan sambutan dari Panglima TNI, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman beserta Perwira Tinggi lainnya serta warga Mabesad pun turut mendonorkan darahnya di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution, Denma Mabesad.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pengurus Korpri TNI Dr. Drg. Leksmanawati, Sp. Ort. M.M mengatakan, dengan adanya kegiatan donor darah ini, dirinya berharap dapat menimbulkan semangat dan kesadaran dalam diri perorangan tentang pentingnya rasa persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia.

Kegiatan donor darah dalam rangkaian HUT ke-47 Korpri yang dilaksanakan di Mabesad ini juga dihadiri Irjenad, Kapuskesad, Kasdam Jaya, Waaspers Kasad, Kadispenad, Kadisbintalad, Dirkumad, Kadisinfolahtad, perwakilan pejabat dari Mabes TNI, Mabesal dan Mabes AU, Ketua DPK Korpri TNI dan para Ketua Unit Korpri Angkatan.(Dispenad)

Baca juga:  Kodim Bangka Buat 5000 Jamban

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel