TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujudkan Swasembada Pangan, Prajurit TNI Bantu Petani Panen Padi

By 25 Nov 2018 Kodam V/Brawijaya
2

MADIUN, tniad.mil.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Bolo Serma Puji Koramil 0803/07 Kare, Kodim 0803/Madiun melaksanakan pendampingan panen padi di sawah milik Juninah yang tinggal di RT 15/RW 04 Dusun Jajar, Desa Bolo, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Sabtu (24/11/2018).

Saat ditemui Serma Puji mengatakan, para Babinsa selalu terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani, guna dapat meningkatkan hasil panen para petani.

“Dengan pendampingan dan bimbingan dari Babinsa hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya ditambah pula adanya bantuan pengawasan dari dinas terkait dan penyuluh serta keterlibatan TNI ,”ujarnya.

Di tempat terpisah Komandan Koramil (Danramil) 0803/07 Kare Kapten Inf Agus Eko saat dihubungi menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, saat bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerja sama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan yang ditargetkan pemerintah.

“Peran Babinsa sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani, apabila rajin turun ke sawah bersama petani dan melakukan pengawasan, pengecekan serta pendampingan, itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap swasembada pangan sesuai harapan Pemerintah,” tutupnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wujudkan Swasembada Pangan, Prajurit TNI Bantu Petani Panen Padi