TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonkav 8 Kostrad Gelar Uji Siap Tempur

By 09 Nov 2018 14:46Kostrad
1a__2_

SITUBONDO, tniad.mil.id – Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi bertujuan untuk menguji dan mengukur kemampuan tempur dalam mengaplikasikan teknik, taktik, dan prosedur T
tingkat Kompi.

Demikian ungkap Komandan Batalyon Kavaleri (Danyonkav) 8 Kostrad, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H. saat pelaksanaan Uji Siap Tempur tingkat Kompi TA. 2018 Yonkav 8 Kostrad di Puslatpur Baluran, Situbondo, Jawa Timur (Jatim), Selasa (6/11/2011).

Lebih lanjut dikatakan, selain untuk mengukur kemampuan pasukan, UST Kompi tersebut juga merupakan sarana bagi Komando Atas dalam menilai seberapa jauh kesiapan personel dan materiel, termasuk sarana pendukung di satuan Yonkav 8 Kostrad, dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Latihan ini juga untuk meningkatkan profesionalisme para prajurit Yonkav 8 Kostrad dan merupakan bagian dari pembinaan kekuatan TNI AD, dalam program kerja dan anggaran tahun 2018,” ujar Suntara.

Dalam UST kali ini, prajurit Yonkav 8 Kostrad menggunakan 12 unit Ranpur MBT Leopard 2A4 dan 1 Tank Marder, serta melibatkan 79 personel.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonkav 8 Kostrad Gelar Uji Siap Tempur