Dinas Penerangan

Aksi Pesawat dan Drama Kolosal Palagan Ambarawa Pukau Ribuan Warga

Oleh 15 Des 2018 No Comments
#TNIAD 

SEMARANG,tniad.mil.id, – Ribuan Warga tunpah ruah dan antusias menyaksikan berbagai kegiatan yang ditampilkan setelah pelaksanaan Upacara peringatan Hari Juang Kartika (HJK) terpusat tahun 2018 di Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman Ambarawa, Sabtu (15/12/18).

Mulai dari parade penerbangan pesawat dari berbagai jenis, kemudian aksi memukau puluhan penerjun payung hingga suguhan drama kolosal berjudul Palagan Ambarawa menjadi pertunjukan megah diperingatan HJK kali ini.

Seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengaku terkesima dengan pertunjukan yang disuguhkan para anggota TNI AD kali ini.

“Luar biasa, TNI AD memang makin modern dan profesional,” ungkapnya.

Luapan kekaguman warga ini disampaikan usai ia menyaksikan demonstrasi fly pass helly TNI AD dengan pesawat canggih diantaranya adalah pesawat apache.

Selain parade pesawat dari berbagai jenis, aksi tak kalah menakjubkan juga dipamerkan puluhan penerjun payung dari Persatuan Penerjun Payung Angkatan Darat (PTPAD).

Mereka memperagakan sejumlah aksi penerjunan diberbagai situasi dan keadaan. Seperti mendarat di lokasi yang padat rumah penduduk maupun mendarat ketika berada di lokasi hutan.

Begitupun dengan pertunjukan drama kolosal Palagan Ambarawa juga berhasil menyuguhkan heroisme warga Semarang dan sekitarnya kala sukses memukul mundur tentara penjajah puluhan tahun silam.

Pada kesempatan itu, ratusan anggota TNI AD juga memperagakan sejumlah bela diri dalam menaklukan kelompok separatis. Disusul dengan atraksi prajurit mematahkan puluhan beton.

Selain unjuk kebolehan skill dari para TNI AD, sejumlah kegiatan bakti sosial juga diselenggarakan diantaranya adalah pengobatan massal kepada warga.

Antara lain pengobatan umum dengan target 1000 orang, kemudian pengobatan gigi target 500 orang. Dilanjutkan pemeriksaan mata, dengan target 500 warga. Kemudian kegiatan sosial donor darah dengan target 1.000 orang.

Selanjutnya ada khitanan massal dengan peserta 100 anak. Operasi bibir sumbing sebanyak 60 orang, serta penyerahan 121 kaki palsu dan pembagian kursi roda sebanyak 50 orang. (Dispenad).

Komentar