TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anda Cari Solusi Pegal Linu

By 08 Dec 2018 Tips Kesehatan
hadi

Bismillah, Memang saat ini yang namanya badan terasa pegal hampir semua orang merasakan. Ada yang pegal di daerah tangan, kaki, punggung, bahkan leher juga tidak luput dari rasa pegal. Pegal linu sendiri tidak serta merta ada begitu saja. Ada banyak pemicunya agar badan merasa pegal-pegal.

Jika rasa pegal jika dibiarkan saja, akan berdampak pada kurangnya nafsu makan, lelah berlebihan, dan pusing kepala. Untuk permasalahan diatas, pada kali ini saya akan coba  berbagi tips yang sederhana cara membuatnya, akan tetapi jika rajin mengonsumsinya insya Allah akan dapat jadi solusi agar Anda tidak dihinggapi rasa pegal linu.

Es batu

Tips yang pertama Anda bisa kompres bagian tubuh yang pegal dengan ES batu. Lakukan tips ini pada waktu malam hari setelah menjalankan rutinitas seharian penuh

Pisang dan air rebusan jahe

Tips selanjutnya adalah dengan mengonsumsi air rebusan jahe dan pisang. Siapkan jahe 3 ruas sebesar jari telunjuk siapkan daun alpukat 3 lembar. Cuci bersih, bahan yang sudah disiapkan tadi. Rebus dengan air 3 gelas. Tunggu hingga air tersisa setengah gelas. Angkat tunggu supaya hangat kuku. Campur 1 sendok makan madu baru dikonsumsi. Pastikan setiap Anda makan terutama diwaktu setelah sarapan. Sebagai tambahan, konsumsilah air kelapa minimal seminggu sekali.

Biasakan berolahraga setiap hari. Semoga dengan sedikit informasi ini, bisa menjadi solusi kita semua.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anda Cari Solusi Pegal Linu