Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Berkat Babinsa, Mega dan Garnis Laksanakan Operasi Bibir Sumbing

Dibaca: 51 Oleh 18 Des 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

MAGELANG, tniad.mil.id -Berkat peran Babinsa Wonokerto Serka Munandar dan Babinsa Desa Purwosari Sertu Ismail, akhirnya Mega Astika (5 tahun) dan Garnis Prehatini (1,5 tahun) melaksanakan operasi bibir sumbing dalam rangkaian peringatan Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2018, di RSUD Ambarawa, Jawa Tengah, Senin (15/12/18).

Mega yang merupakan putri dari Adi Rahmanto yang sehari hari tinggal di Dusun Wonokerto RT/04 RW/ 02 Desa Wonokerto dan Garnis putri dari Priyo Handoko yang tinggal di Dusun Semen RT/11 RW/04 Desa Purwosari, akhirnya bisa menjalankan dan melewati masa operasi Bibir Sumbing dengan selamat. Mega dioperasi dibagian langit-langit dan Garnis dioperasi dicelah bibir.

Terlihat dari keduanya tersenyum berseri, begitu pula dengan kedua orang tua Mega dan Garnis merasakan terlepas dari beban selama ini, karena tidak mampu mengeluarkan biaya operasi dan pengobatan putrinya. Berkat peran Serka Munandar sebagai Babinsa maka semuanya terlewati.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan pimpinan, atas segala bentuk perhatian berupa tenaga dan pikiran, sehingga anak-anak kami bisa terlepas dari penderitaan. Semoga semua yang sudah diberikan bisa menjadikan amal sholeh, dan di Hari Juang Kartika ini semua bisa lancar,selalu dilindungi oleh Alloh SWT.TNI tetap jaya dan semakin di cintai oleh rakyatnya,”tutur Adi Rahmanto.

Baca juga:  Dandim 0708/Purworejo : Tahun Baru Harus Lebih Baik Lagi

Sementara itu Serka Munandar, Babinsa Desa Wonokerto mengatakan, berkat kerja sama dan komunikasi yang baik antara orang tua, Babinsa dan pimpinan, semua kegiatan Bakti Sosial yang di laksanakan di RSUD Ambarawa bisa berjalan dengan tertib dan aman. “Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini akan menambah terjalinnya hubungan komunikasi yang kuat antara TNI dan Rakyat,”pungkasnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel