Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Berkunjung ke Ponpes UNIQ Nusantara, Danrem 083/Baladhika Jaya Disambut Kyai Abdul Ghufron

Dibaca: 152 Oleh 29 Des 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

MALANG – tniad.mil.id – Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo tidak henti-hentinya untuk terus bersinergi bersama para tokoh agama, hingga masyarakat dalam mewujudkan kondusifitas di wilayah Malang Raya.

Perwira menengah yang sudah menyatu dengan warga Bumi Arema itu, melakukan kunjungan ke Ponpes UNIQ Nusantara, yang terletak di Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. Jumat, (28/12/2018).

Kunjungan orang nomor satu di Korem 083/Baladhika Jaya itu, langsung disambut oleh pihak pengurus Ponpes, KH. M, Abdul Ghufron.

Danrem 083/Baladhika Jaya menjelaskan, kunjungannya ke Ponpes bertujuan untuk meningkatkan rasa silahturahmi, sekaligus sinergitas guna mewujudkan Malang Raya yang aman dan beriman.

“Kebetulan, Panglima TNI sebentar lagi akan melakukan kunjungannya ke Kabupaten Malang, tepatnya di Kecamatan Dampit. Jadi, kita lakukan peninjauan lokasi kunjungan Panglima TNI,” kata Kolonel Bagus.

“Lokasinya di Dampit, sekalian kami mampir ke Ponpes ini. Kita sudah sangat akrab dengan pihak Ponpes,” tambah Danrem.

Dalam kunjungan itu, Danrem juga mengajak pihak Pondok Pesantren untuk ikut serta berpartisipasi menangkal keberadaan paham komunisme, hingga radikalisme yang dinilai sangat meresahkan masyarakat.

Baca juga:  Panglima TNI Meresmikan Rumah Sakit Tk. III/Integratif TNI di Natuna

“Kami mengimbau kepada pihak Ponpes, untuk terus menanamkan wawasan kebangsaaan dan semangat Bhineka Tunggal Ika di bawah naungan NKRI kepada para santrinya. Sebab, itu senjata utama kita guna menangkal paham-paham sesat (berbahaya),” jelasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel