Kodam V/Brawijaya

Danrem 081/DSJ : Toleransi Sangat Penting Dalam Memperkokoh Persatuan Bangsa

Oleh 14 Des 2018 No Comments
#TNIAD 

NGAWI,tniad.mil.id – Di tengah kesibukannya, Komandan Korem (Danrem) 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Masduki, S.E. terus berupaya untuk membangun komunikasi dan bersilaturahmi bersama seluruh komponen masyarakat yang kali ini bersilaturahmi dengan Wakil Direktur Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1 Dr. KH. Fairus Subakir Ahmad, M.A. di Mantingan, Ngawi, Jawa Timur, Kamis (13/12/18).

Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. mengatakan, tujuan dari silaturahmi ini adalah untuk memperkenalkan diri dan menjalin komunikasi yang baik.

Pada kesempatan itu, Danrem menyampaikan, agar Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1 mampu menjadi pelopor dan memberi contoh tentang toleransi antar umat bergama di tengah-tengah masyarakat. “Tolereransi sangat penting dalam upaya membangun bangsa, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan,” terangnya.

Terkait maraknya berita hoax dan ujaran kebencian yang marak terjadi di media sosial, Kolonel Inf Masduki berpesan, agar pimpinan Ponpes dapat membantu memberikan pencerahan dan pemahaman terhadap masyarakat. “Semua itu tentunya merupakan wujud peran serta kita dalam upaya menjaga kedamaian, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.

Sementara itu KH. Fairus Subakir pun menyambut baik ajakan dan penyampaian dari Danrem 081/DSJ itu. Menurutnya, semua itu merupakan kewajiban warga Negara untuk menjaga ketertiban di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Komentar