Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Danrem 162/WB Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SD Negeri 5 Labuan Lombok

Dibaca: 46 Oleh 12 Des 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

LOMBOK TIMUR, tniad.mil.id – Dalam rangka mendukung meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, Korem 162/WB bekerjasama dengan PT. Intracto Penta Prima Servis (IPPS) membangun kembali SD Negeri 5 Labuan Lombok, Kabupaten Lombok Timur, Selasa (11/12/2018).

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdahni, S.Sos. SH. M.Han., didampingi perwakilan pimpinan PT. IPPS melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan kembali SD Negeri 5 Labuan Lombok, di Desa Labuan Lombok Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan, kegiatan ini selain dalam rangka dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-73 Tahun 2018, juga sebagai wujud perhatian TNI AD khususnya Korem 162/WB terhadap dunia pendidikan dan masa depan generasi muda NTB.

“Indonesia adalah negara yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa, namun sumber daya manusia masih kurang sehingga belum mampu untuk mengolah kekayaan itu secara mandiri dan maksimal,” ujarnya.

Menurutnya, berbagai cara dilakukan Pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan mulai dari wajib belajar 9 tahun hingga 12 tahun atau hingga SMA sederajat. “Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi masyarakat NTB menuju NTB Gemilang,” ungkapnya.

Baca juga:  Kodim 1624/Flotim Gelar P4GN

“Pendidikan merupakan fondasi bagi kemajuan suatu bangsa. Melalui peletakan batu pertama pembangunan sekolah dasar ini, diharapkan dapat membantu bagi kemajuan pendidikan di wilayah ini, sehingga nantinya akan tercipta generasi muda yang handal yang mampu menjadi tauladan dan bertanggungjawab serta mampu memajukan bangsa dan negara,”pungkas alumnus Akmil 1993 ini.

Acara peletakan batu pertama ini turut dihadiri Sekda Lotim H. Rahman Farly, Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, Kapolres Lotim AKBP M.Eka Pathurarrahman, Muspika Pringgabaya, Kades Pringgabaya, para guru dan masyarakat setempat.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel