TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jemput Bola Persoalan Warganya, Dandim Jakarta Pusat Launching ‘Ngopi Bareng Bang JEPE

By 30 Dec 2018 Kodam Jaya
6a (1)

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 0501/Jakarta Pusat Berdiri Sendiri (JP BS) menggelar diskusi santai, yang dikemas dalam acara ‘Ngopi Bareng Bang JEPE,’ di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pandawa, RT.08 RW.05, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (28/12/18).

Acara ini merupakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) antara unsur Tiga Pilar Plus, wilayah Jakarta Pusat dengan masyarakat.

“Acara ini bukanlah acara yang bersifat formal, ini acara santai, ngobrol sambil mencicipi makanan dan minuman, kita berdiskusi bersama masyarakat. Sersan (serius tapi santai), kita bisa langsung mendengar keluhan dan masukan langsung dari masyarakat,” urai Dandim 0501/JS BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana, sebagai penggagas kegiatan ini.

Gagasan ini muncul seiring kesibukan tugas yang sangat tinggi dan menyebabkan sedikit waktu untuk berkomunikasi dengan masyarakat.

“Dengan adanya intensitas tugas yang tinggi, sehingga saya sebagai Dandim kurang memiliki waktu untuk berkomunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan, oleh karena inilah saya launching acara Ngopi Bareng Bang JEPE. Kami jemput bola, artinya kami yang mengumpulkan masyarakat. Mungkin kegiatan ini akan kita kembangkan ke depannya,” urai Dandim.

Dalam diskusi yang mengambil topik ‘Pengamanan, Ketertiban Jelang Pergantain Tahun dan Pemilu 2019,’ ini terjadi dialog interaktif antara masyarakat dengan para Tiga Pilar.

Masyarakat sangat antusias hadir dan banyak yang aktif bertanya dalam acara tersebut. Salah satu Ketua RW Kelurahan Cempaka Putih, Nurwajino berharap adanya kerja sama antara masyarakat dengan para Tiga Pilar Jakarta Pusat.

“Kami sebagai warga hanya berharap Pemilu 2019 dapat berjalan damai dan aman, karena dengan damai dan aman maka rakyat di level bawah pun akan merasa nyaman,” ucap Nurwajino.

Kepada media, Dandim mengatakan bahwa “Ngopi Bareng Bang JEPE “ini akan dilakukan rutin setiap dua bulan sekali dengan topik yang berbeda.

“Semua permasalahan dan masukan yang ada dari acara ini, akan langsung kami jawab dan berikan solusi, hal ini semata-mata demi untuk kebaikan bersama masyarakat,” ungkapnya.

Hadir juga dalam lauching Ngopi Bareng Bang JEPE,’ diantaranya Walikota Jakarta Pusat diwakili Aspem Budiroso, Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Ari Adrian Rizaldi, Kepala Kejaksaan Negeri diwakili oleh Kasi intel Kejaksaan Andi Sasongko (Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jemput Bola Persoalan Warganya, Dandim Jakarta Pusat Launching 'Ngopi Bareng Bang JEPE