Kodam XII/Tanjungpura

Kapaldam XII/Tpr Pimpin Upacara Penerimaan Tiga Personel Purna Satgas TNI Konga UNIFIL Lebanon

By 28 Dec 2018 No Comments
bra7
#TNIAD #TNI-AD

KUBU RAYA – tniad.mil.id – Kepala Peralatan Komando Daerah Militer (Kapaldam) XII/Tanjungpura, Letkol Cpl Octovianus Oskar Engelberth, S.I.P., memimpin upacara penerimaan purna tugas Satgas TNI Konga UNIFIL Lebanon tahun 2018 tiga Personel Paldam XII/Tpr di Lapangan Apel Paldam XII/Tpr, Kubu Raya, Kamis (27/12/2018).

Ketiga perseonel tersebut adalah Kapten Cpl Dhanu Prahara S.H, Serma Ahmad dan Serda (K) Irnawati Cahyuni Ayomi. Kapaldam XII/Tpr Letkol Cpl Octovianus Oskar mengucapkan terima kasih kepada ketiganya karena telah menjaga nama baik Kodam XII/Tpr khususnya Paldam XII/Tpr selama melaksanakan Tugas Luar Negeri.

“Atas nama pribadi dan satuan, saya ucapkan selamat datang di bumi khatulistiwa dan selamat bergabung kembali di satuan Paldam XII/Tpr,” ujarnya.

Kapaldam XII/Tpr berharap agar kegiatan upacara penerimaan purna tugas tersebut menjadi tradisi satuan. Hal ini menurutnya penting dilakukan sebagai wujud penghargaan kepada anggota yang telah selesai melaksanakan purna tugas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapaldam juga menjelaskan bahwa tidak semua anggota memiliki kesempatan untuk melaksanakan tugas operasi. Oleh sebab itu acara ini dapat dijadikan contoh dan pemicu semangat bagi seluruh anggota Paldam XII/Tpr untuk pelaksanaan tugas yang akan datang.

“Tugas merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan dan negara untuk dilaksanakan dengan rasa tanggung jawab,” tegasnya.

Kapaldam juga mengajak kepada seluruh anggota agar tetap selalu bangga dengan satuan Paldam XII/Tpr, meneguhkan tekad dan berbuat yang terbaik dengan tulus dan ikhlas.

“Anggota Paldam XII/Tpr, harus memiliki semangat untuk bekerja dengan loyalitas yang tinggi, jujur, tulus dan ikhlas serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas,” tutupnya. (Dispenad).

Leave a Reply