Kodam Iskandar Muda

Kodim 0106/Ateng Gelar Perkemahan Lomba Ketangkasan Pramuka

By 24 Dec 2018 No Comments
3a
#TNIAD #TNI-AD

TAKENGON – tniad.mil.id – Kodim 0106/Aceh Tengah menggelar perkemahan lomba ketangkasan Pramuka Penegak ke lll, semester ll tahun 2018 pada pembinaan Saka Wira Kartika dengan tema “With Scout Movement, We Step Together To Reach One Destination” (Dengan pergerakan Pandu kita capai tujuan bersama) Motto “Satyaku Ku Dharmakan, Dharmaku Ku Bhaktikan”, bertempat di Kampung Kala Nareh, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu ( 22/12/18 ).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter Kodim Lettu Inf Rudi Andoko yang mewakili Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo, Kapolsek Pegasing Ipda Hasman, personil staf teritorial Kodim Ateng, Koramil 10/ Pgs, perwakilan guru dan pelajar SLTA se-Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah serta anggota Saka Wira Kartika.

Perwira Seksi Teritorial Kodim 0106/Ateng-BM Lettu Inf Rudi Andoko mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, dimulai tanggal 21 sampai dengan 23 Desember 2018.

Materi yang dilombakan antara lain lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB) variasi, kreasi pionering (KP), lomba sandi, semaphore dan morse (Sansemo), pentas seni serta cerdas cermat.

’’Acara ini memperebutkan piala dan penghargan diantaranya piala bergilir the best winner dan uang pembinaan.

Bagi juara satu, dua dan tiga akan mendapatkan tambahan hadiah berupa tropi (Gudep) yaitu LKBB variasi, kreasi pionering, pentas seni. Sedangkan untuk juara satu, dua dan tiga tropi. (putra-putri) semaphore, morse dan sandi perlombaan, cerdas cermat, sementara itu sertifikat atau piagam penghargaan bagi pemenang dan Kamabigus (Kepala Sekolah),’’ ungkapnya.

Sejumlah 13 sekolah setingkat SLTA sederajat yang ada di Kabupaten Ateng-Bener Meriah turut memeriahkan Lomba Ketangkasan Pramuka Penegak (LKPG) yang diselenggarakan Kodim 0106/Ateng-BM.

Setiap sekolah mengirimkan perwakilan 10 orang putra dan 10 putri. Bertindak Juri dalam kegiatan lomba ini adalah anggota staf teritorial Kodim Ateng dan Saka Wira Kartika.(Dispenad).

Leave a Reply