Skip to main content
Berita Satuan

Kodim 0108/Agara Laksanakan Operasi Tanggap Darurat di Ketambe

Dibaca: 37 Oleh 03 Des 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

KUTACANE,tniad.mil.id – Banjir Bandang yang menimpa wilayah Desa Kayu Mentangur, Kec. Ketambe Kab. Aceh Tenggara yang terjadi lima hari pada pekan lalu, kemarin pukul 17.30 Wib kembali diterjang banjir bandang dengan kapasitas air yang cukup besar menggenangi wilayah pemukiman masyarakat, Sabtu (1/12/2018).

Saat mendapatkan informasi terjadinya banjir dari piket Kodim 0108/Agara, Tim Penanggulangan Bencana Alam (Guncal) bersama anggota dari Posramil Ketambe jajaran Kodim 0108/Agara langsung terjun ke lokasi banjir bandang.

Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi memerintahkan jajarannya untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah banjir bandang dengan melakukan pertolongan moril maupun materil.

“Adapun langkah kesigapan TNI khususnya jajaran Kodim 0108/Agara dalam bencana alam banjir bandang ini membantu evakuasi warga dan memberikan pengamanan demi kelancaran pengguna jalan dari derasnya air yang menutupi sebagian badan jalan tersebut,”ujarnya.

Letkol Kav Joni menghimbau, masyarakat yang terkena musibah banjir bandang ini agar mengungsi sementara ke tempat saudara maupun tetangga untuk mengantisipasi datangnya banjir susulan.

Baca juga:  Bangun Kemampuan Teknologi TNI AD Yang Adaptif, Dislitbangad Gelar Rakernis TA. 2021

“Data sementara yang dihimpun oleh Babinsa Posramil Ketambe akibat banjir bandang meliputi kerugian dari materil berupa tiga unit rumah rusak berat dan tujuh unit rusak ringan yang masih terendam air dan lumpur,”tuturnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel