Kodam Jaya

Kodim 0501/JP BS Beri Bantuan Sembako dan Pakaian Bagi Korban Kebakaran di Sawah Besar

Oleh 23 Des 2018 Tidak ada komentar
Kodim 0501/JP BS Beri Bantuan Sembako dan Pakaian Bagi Korban Kebakaran di Sawah Besar
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 0501/Jakarta Pusat Berdiri Sendiri (BS) memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di wilayah Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (22/12/2018).

Adapun bantuan dari Kodim 0501/JP yang dipimpin oleh Letkol Inf Wahyu Yudhayana tersebut yaitu berupa bahan-bahan makanan pokok dan pakaian. Dimana bantuan ini disalurkan kepada warga melalui Danramil 02/Sawah Besar Mayor Arh Ali Akbar.

“Kami hadir disini mewakili Dandim 0501/ JP BS bermaksud untuk membantu warga yang terkena musibah. Ini sebagai wujud kecintaan dan perhatian kami kepada warga. Karena derita warga merupaka derita kami”, ungkap Danramil.

Dikatakan Danramil kepada warga, kita (TNI) khususnya jajaran Kodim 0501/JP turut prihatin atas musibah yang telah menimpa warga RT 04. yakinlah bahwa kami (Jajaran Kodim 0501/JP) akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam situasi apapun.

“Jika ada warga yang kesusahan jangan segan untuk menghubungi kami”, ungkapnya.

“Semoga bantuan kami bisa sedikit meringankan beban para warga,” katanya.

Atas bantuan dan perhatian tersebut, warga menyambut dengan suka cita. Melalui Ketua RT 14 Warsih warga menyampaiakan ungkapan rasa terimakasih mereka kepada Jajaran Kodim 0501/JP.

Sebagai informasi bahwa pada tanggal 21 Desember 2018 sekitar pukul 07.30 WIB kemarin, telah terjadi kebakaran rumah warga di Jln. Rajawali Selatan 1 RT.14/ Rw. 02, Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kebakaran tersebut mengakibatkan 7 bangunan rumah milik warga hangus terbakar. Api dapat dipadamkan 1 jam kemudian setelah petugas pemadam kebakaran mengerahkan 23 unit mobil Damkar.

Musibah ini membuat 19 kepala keluarga dan setidaknya 56 jiwa kehilangan tempat tinggal. Mereka pun harus mengungsi sementara waktu di Kantor RW 02 dan tenda Dinas Sosial. (Pendam Jaya/ Jayakarta)

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel