Kodam V/Brawijaya

Kodim 0810/Nganjuk Bantu Korban Angin Puting Beliung

Oleh 15 Des 2018 No Comments
#TNIAD 

NGANJUK, tniad.mil.id – Hujan yang terus menerus disertai angin puting beliung yang terjadi belakangan ini mengakibatkan 3 (tiga) rumah 1 kandang milik warga roboh tertimpa pohon, di Dusun Gurit, Desa Lengkonglor, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk, Kamis (13/12/2018).

Salah satu rumah warga yang roboh terpimpa pohon adalah milik Hendri Purwanto (35 tahun) yang beralamat di RT/04 RW 02 Dukuh Gurit Desa Lengkonglor. Ada juga 1 (satu) kandang milik Darsono (55 tahun) yang beralamat di RT/05 RW/01 Dusun Sumberayo, juga ikut menjadi korban angin putting beliung.

Hendri Purwanto mengatakan, awal mula terjadi bencana pada Rabu (12/12/2018) pukul 16.30 WIB di wilayah Kec. Ngluyu mulai diguyur hujan dengan intensitas sedang. Tidak berselang lama, kemudian angin kencang disertai petir terjadi. “Anginnya kencang sekali menyebabkan pohon tumbang dan menimpa rumah saya,”ujarnya.

Mendengar ada bencana yang menimpa warga di wilayah binaannya, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo langsung memerintahkan jajaranya untuk segera membantu. “TNI akan selalu siap membantu dan menjadi pelopor utama dalam membantu masayarakat lebih lebih saat terjadi bencana alam,”ucapnya.

“Kodim 0810/Nganjuk selalu siap dalam membantu masyarakat, dimana terjadi bencana alam kami sudah memerintahkan jajaran Kodim Nganjuk untuk selalu siap siaga sewaktu waktu ada kejadian yang terjadi di wilayah nganjuk, “ungkapnya.

Dandim menambahkan, prajurit Koramil 0810/20 Ngluyu pun segera ke lokasi kejadian dan siap membantu pembersihan dan rumah yang roboh sampai proses pembangunan rumah korban selesai serta layak untuk ditempati kembali. “TNI akan selalu bersama-sama rakyat, dan bantuan ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat,”pungkasnya.

Berita Terkait

Komentar