TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0820/Probolinggo Bantu Korban Bencana

By 12 Dec 2018 Dinas Penerangan
2018-12-12_064758

PROBOLINGGO, tniad.mil.id – Hujan lebat yang dalam kurun waktu yang panjang terjadi di Desa Andung Biru dan Telogo Argo Kecamatan Tiris pada hari (10/12/2018). Hujan lebat tersebut mengakibatkan musibah banjir, tanah longsor dan rusaknya rumah warga.

Sedikitnya enam puluh enam rumah rusak sedang dan dua rumah rusak berat yang rata dengan tanah. Mushala, Kantor Desa termasuk Polindes turut rusak. Ditambah, dua korban meninggal yang telah dimakamkan di pemakaman setempat.

Akibat bencana ini diinventarisir terdapat warga yang terdampak dari Dusun Krajan sebanyak 901 orang, Dusun Kedaton sebanyak 749 orang dan Dusun Lawang Kedaton sebanyak 1138 orang dengan jumlah seluruhnya 2788 orang.

WhatsApp Image 2018-12-11 at 22.45.48

Atas keprihatinan yang menimpa warga Andung Biru dan Telogo Argo, Kodim 0820/Probolinggo mengerahkan personelnya dan mengerahkan personel dari Koramil 0820-24/Tiris untuk melakukan pembersihan dan membuka akses jalan untuk mempermudah pertolongan berikutnya.

Sarana jalan dan jembatan menjadi prioritas pembenahan selain membantu sarana lainnya dengan mendirikan posko darurat dari BPBD dan mendukung kesehatan dari Dinas Kesehatan setempat.

Prajurit Kodim 0820/Probolinggo dibawah pimpinan Komandan Kodim Letkol Inf Imam Wibowo S.E, M.I.Pol, bahu- membahu bersama warga dan relawan mengatasi kondisi tersebut.

“Besok kita akan tambah personel untuk bantu warga dan memulihkan kondisi yang ada”, ucap Dandim 0820/Probolinggo.

Dandim berada di lokasi bencana dan melihat langsung kondisi serta hasil pekerjaan yang sudah dilakukan hingga selasa sore.

“Yang utama adalah memulihkan akses transportasi sehingga memudahkan pergerakan baik evakuasi atau jalur logistik,” ujar Dandim.

Di lapangan sudah dilihat nyata keterlibatan semua pihak dari institusi pemerintah maupun relawan.

Dandim 0820/Probolinggo menegaskan bahwa saat ini dibutuhkan koordinasi intensif dari seluruh instansi dalam satu Komando untuk mengatasi kesulitan masyarakat.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Kodim 0820/Probolinggo Bantu Korban Bencana