Puspen TNI

Kontingen Garuda XXV-J UNIFIL Gelombang 5 Kembali ke Tanah Air

By 12 Dec 2018 No Comments
bra5
#TNIAD #TNI-AD

LEBANON, tniad.mil.id – Duta Besar (Dubes) RI Untuk Lebanon H.E. Achmad Chozin Chumaidy memimpin upacara pemulangan gelombang 5 Satuan Tugas (Satgas) yang tergabung dalam Kontingen Garuda (Konga) XXV-J United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) di Beirut-Lebanon menuju Indonesia, Senin (10/12/2018).

Satgas tersebut bertugas dalam misi pemeliharaan perdamaian di bawah bendera PBB yang tergabung dalam Kontingen Garuda XXV-J UNIFIL Tahun 2017 di bawah Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Murbianto Adi Wibowo yang telah mengakhiri tugasnya dan akan kembali ke Indonesia.

Dubes RI untuk Lebanon H.E. Achmad Chozin Chumaidy mengatakan, seluruh prajurit Satgas TNI Konga XXV-J UNIFIL telah melaksanakan tugas misi pemeliharaan perdamaian di bawah bendera PBB. “Tugas yang sangat mulia ini juga mengharumkan nama baik negara Republik Indonesia khususnya dalam menciptakan perdamaian di Lebanon,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, pengalaman yang berharga selama bertugas sebagai pasukan perdamaian PBB di UNIFIL hendaknya dapat dijadikan bekal dan pengalaman yang berharga untuk melaksanakan tugas-tugas berikutnya yang lebih strategis. “Keberhasilan ini menunjukkan profesionalisme TNI sudah diakui dunia internasional, teruslah berkarya karena keberhasilanmu adalah keberhasilan Bangsa Indonesia secara keseluruhan,”pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut Komandan Kontingen Konga XXV-K UNIFIL Tahun 2018 Kolonel Inf Aji Mimbarno, S.A.P. dan para Komandan Satgas yang tergabung dalam Konga XXV-K UNIFIL.

Leave a Reply