TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Nibung Terima Dua Senpira dari Warga Karya Makmur

By 15 Dec 2018 Dinas Penerangan
IMG-20181215-WA0028

NIBUNG, tniad.mil.id,- Warga Kelurahan Karya Makmur serahkan dua pucuk senjata api rakitan (senpira) laras panjang jenis Kecepek ke Koramil Nibung. Didampingi Babinsa Nibung Koramil 406-02 dan Lurah Karya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatra Selatan, warga menyerahkan senpira tersebut ke Polsek Nibung pada hari Kamis pukul 11.30 WIB (13/12/2018).

Penyerahan senpira ini disaksikan oleh Lurah Karya Makmur, Danramil Nibung, Kapolsek Nibung, Kanit Reskrim Polsek Nibung, Kapospol Bumi Makmur, dan Babinkamtibmas Polsek Nibung. Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro melalui, Kapolsek Nibung, IPTU Denhar, membenarkan adanya warga Karya Makmur yang menyerahkan senpira ke Mapolsek Nibung.

“Kami sangat menghargai kesadaran warga yang mau menyerahkan senpira ini. Alhamdulillah, hingga penyerahan selesai, kondisi terbilang aman, tertib dan lancar,” jelas IPTU Denhar.

Sementara itu, Kapendam II Sriwijaya, Kolonel Inf Djohan Darmawan, ketika dikonfirmasi media juga mengungkapkan apresiasinya atas penyerahan senpira ini.

“ini merupakan bentuk komitmen masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan daerah Kabupaten Muratara khususnya di Kecamatan Nibung. Kita semua berharap masyarakat ikut mendukung dan menjaga kamtibmas di lingkungan masing masing, demi memajukan Kabupaten Muratara supaya semakin aman dan lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Kapendam.

Anggota Koramil 406-02 sendiri, Peltu Atan Kahar, menambahkan bahwa tiga pilar Kamtibmas di Kecamatan Nibung Muratara senantiasa solid dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan Nibung. Menurutnya, warga dan anggota Koramil sering melaksanakan kegiatan bersama, baik patroli bersama, penanganan karhutla, ataupun turut mendukung pemerintah daerah dalam menjalankan program-program pemerintah. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Nibung Terima Dua Senpira dari Warga Karya Makmur