Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Korem 041/Gamas Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Pantai Panjang Bengkulu

Dibaca: 51 Oleh 08 Des 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

BENGKULU,tniad.mil.id – Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) jajaran Korem 041/ Garuda Emas menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bersih-bersih kawasan objek wisata Pantai Panjang.

Aksi bersih-bersih yang diikuti puluhan personel TNI tersebut bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) KPP Pratama dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Tahun 2018.

Menariknya, Danrem juga ikut terjun langsung membersihkan Pantai Panjang tersebut.

“Karya bakti ini sengaja kita gelar untuk bersih-bersih pantai. Ini wujud peran kita sebagai TNI, ikut peduli dengan lingkungan, apalagi kawasan Pantai Panjang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Provinsi kita,” ungkap Danrem 041/ Gamas, Kolonel Inf Irnando Arnold B. Sinaga, di Bengkulu, Jumat (7/12/2018).

Menurutnya, kawasan Pantai Panjang memiliki pantai yang indah dan bagus, bahkan lebih bagus dibandingkan pantai yang ada di provinsi lain.

“Sayangnya pantai kita kurang terjaga kebersihannya, sehingga kurang sedap dipandang mata,”tegasnya

“Mungkin ini salah satu penyebab masih rendahnya kunjungan wisatawan ke destinasi wisata kita ini,” ungkap Irnando Arnold.

Baca juga:  Soal Cetak Sawah, Kementan: Pemberitaan Tempo Tidak Berdasarkan Fakta

Danrem mengharapkan, melalui momentum Hari Juang Kartika ini, segenap lapisan masyarakat tumbuh kesadarannya untuk peduli dengan kebersihan lingkungan. “Kita harus mampu menjadi penggerak bagi masyarakat agar peduli lingkungan. Karena ini wujud kita menjaga alam, dan alam itu harus dijaga, supaya alam juga menjaga kita,” ucapnya.

Lebih jauh dikatakan, sekarang ini nilai-nilai kepedulian terhadap lingkungan sudah mulai luntur. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat kembali menumbuhkan kepedulian tersebut. “Aksi bersih ini digelar hingga batas waktu yang tidak ditentukan, sehingga personel TNI dapat selalu menjadi penggerak dalam kepedulian terhadap lingkungan,” tutup Danrem yang langsung membuka kegiatan fun bike.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel